Kuliah Umum: Dimas Oky, Mahasiswa UTS Harus Punya Value



IMG-20180422-WA0001Dimas Oky Nugroho saat penyampaian materi kepada mahasiswa UTS

Batu Alang, 21/04/2018

Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) kembali menyelenggarakan Kuliah Umum dengan tema Anak Muda, Kewirausahaan dan Kebangsaan. Mengambil tempat di Aula Serbaguna UTS, Dimas Oky Nugroho Founder Kader Bangsa Fellowship Program hadir sebagai pembicara dihadapan mahasiswa yang berasal dari semua provinsi di Indonesia, Jumat, (20/04) lalu.

Dr. Andy Tirta, M.Sc. menyambut langsung narasumber kelahiran Pematang Siantar tersebut. Dalam sambutannya, rektor jebolan universitas Korea itu merasa gembira UTS dihadiri pembicara yang kompeten dalam bidangnya. Menurutnya, melalui kegiatan tersebut mahasiswa diharapkan dapat menimba ilmu dan mendapatkan ide-ide untuk mengembangkan diri.

“Hari ini saya senang sekali dapat bertemu dengan mas Dimas. Semoga di kegiatan ini, Mas Dimas bisa memberikan inspirasi kepada mahasiswa yang hadir dan untuk mahasiswa semoga dapat menimba banyak ilmu dari pemateri yang hadir,” tuturnya singkat.

Sementara itu, pemateri yang memulai karirnya sebagai jurnalis tersebut memulai kuliah umum dengan menceritakan sebagian kisah hidupnya sehingga bisa menjadi seperti saat ini. Disela-sela materi yang disampaikan Ia (Dimas) menyelipkan masihat untuk mahasiswa agar berkontribusi dan memiliki value (nilai) karena, lanjutnya, kesuksesan seseorang dapat diukur dari sejauh mana dia memiliki value untuk orang banyak.

“Jadi ada sesuatu value yang akan ditawarkan kepada masyarakat. Sekarang saya tanya kepada kita semua, value apa yang akan kita berikan kepada publik, kepada umat, bangsa, negara. Kita tidak mungkin selamanya jadi bangsa yang merepotkan. Selalu tergantung dari bantuan orang lain. Kalau selama begitu maka proyeksi kita sebagai negara besar akan hilang. Mulai sekarang anda cari Kalau yang sudah ketemu Alhamdulillah, yang belum ketemu tidak apa-apa karena ada proses. Sabar aja, tapi pastikan optimal value tadi berguna untuk diri sendiri, orang lain, bangsa, dan negara,” jelas pria muda yang pernah menjadi ketua Senat Universitas Airlangga itu.

Lebih jauh dalam penjelasannya, cita-cita UTS saat ini menata pemimpin masa depan katanya sudah luar biasa. Tinggal sekarang ketika ada pertemuan-pertemuan dengan banyak orang hebat dapat menjadi penggerak untuk mahasiswa itu sendiri. Dengan telah hadirnya hampir semua menteri utama Indonesia, seyogianya menjadi motivasi bagi mahasiswa menemukan nilai diri yang sebenarnya. Bahkan tidak sungkan-sungkan ia menyatakan siap membantu mahasiswa-mahasiswi UTS yang ingin magang di kantornya dan mendukung dengan sumber daya yang dimilikinya.

“Saya akan dengan senang hati menerima teman-teman di sini untuk magang di ARSC, dari komunikasi khususnya. InsyaAllah saya akan bantu dengan resources yang saya punya baik itu dari Bank Syariah Mandiri, maupun dari lembaga yang saya punya,” tutupnya.

Share This:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − 10 =