AWS (Accounting Week UTS) Tahun ke-3 sebagai Langkah Mengenalkan UTS kepada Siswa di NTB



WhatsApp Image 2020-01-14 at 13.20.24AWS ( Accounting Week UTS) adalah kompetisi akuntansi antar pelajar yang diselenggarakan oleh Prodi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis-UTS. Tahun ini AWS mengangkat tema “BALANCE” (Batle and Lead in Accounting) dengan skala kompetisi lebih besar yakni se-NTB. AWS dilaksanakan di Kampus Olat Maras (STP) bertujuan untuk memperkenalkan UTS kepada masyarakat secara umum dan memperkenalkan Prodi Akuntansi kepada para siswa secara khusus, agar dapat meningkatkan kemampuan/softskill para siswa maupun mahasiswa dibidang keilmuan akuntansi.
WhatsApp Image 2020-01-14 at 13.20.16
Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 09-11  Januari 2020. Dibuka dengan Seminar Perpajakan Nasional dengan pemateri dari KPP Pratama Sumbawa Besar, Bapak Ibnu Wijaya, SST. M. Int. Tax bertemakan ” Mahasiswa Sadar Pajak”. Selain materi tentang kesadaran pajak, pada kesempatan ini juga diisi dengan sosialisasi terkait Beasiswa UTS oleh Kepala UPT. Penerimaan Mahasiswa Baru, bapak Ryan Suarantalla, M.M.
Rangkaian kegiatan lainnya yakni Olimpiade Akuntansi Tingkat Mahasiswa se-UTS dan Olimpiade Akuntansi Tingkat Siswa se-NTB.

Untuk Olimpiade tingkat Siswa tercatat ada 15 finalis yang berhasil melaju ke babak selanjutnya, setelah proses seleksi online dari 25 pendaftar sebelumnya, yaitu dari SMA N 3 Sumbawa, SMK N 3 Sumbawa, SMK AL-KAHFI, SMK N 1 Brang Ene,  MAN 1 Sumbawa, MAN 2 Sumbawa, MAN 1 Sumbawa Barat. Para finalis akan memperebutkan juara dengan total hadiah puluhan juta rupiah dan kesempatan meraih Beasiswa UTS (bagi siswa).WhatsApp Image 2020-01-14 at 13.20.19

Setelah ditutup pada Sabtu, 11 Januari 2020 bertempat di Resto Raberas akhirnya AWS 2020 menghasilkan juara sebagai berikut:
Olimpiade Tingkat Siswa se-NTB
1. Juara 1, Muhammad Ramdani SMKN 3 Sumbawa besar
2. Juara 2 , Rheisnandya Pradipta Utami SMAN 3 Sumbawa besar
3. juara 3, Muhamad Iksan. SMKN 3 Sumbawa Besar

Olimpiade tingkat Mahasiswa UTS
1. Ahyar Andika Prodi Teknik Industri
2. Nurcahyani Y.M.T Prodi Akuntansi
3. ABD. Rahman Prodi Akuntansi

Selamat kepada para pemenang, semoga mampu menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lainnya untuk berkompetisi di AWS tahun selanjutnya.

Share This:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *