Festival San- Food & Sang- Sen Live



FEb

peserta keliling melihat setiap masakan

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), menyelenggarakan festival kuliner dengan tema “Melestarikan Makanan Daerah yang Sudah Tergeser oleh Makanan Modern”.

Kegiatan yang dimaksudkan sebagai ajang untuk memperkenalkan makanan dan masakan dari berbagai daerah di Nusantara. Juga sebagai langkah yang dapat ditempuh oleh mahasiswa UTS untuk melestarikan makanan khas Nusantara.

Setiap Komunitas Mahasiswa Daerah yang ada di UTS, menampilkan dan mempromosikan masakan daerahnya masing-masing kepada setiap peserta yang datang. Peserta yang tergabung antara mahasiswa, staff dan dosen UTS.

Dengan terlaksananya kegiatan tersebut, Baiqwidia Setiawati selaku ketua panitia berharap, dapat menjadi penawar rindu mahasiswa-mahasiswa yang datang dari luar pulau Sumbawa. Juga supaya masyarakat UTS dapat mengetahui makanan dan masakan khas nusantara yang menjadi kekayaan Indonesia.

Festival yang berlokasi di halaman Fakultas Ekonomi dan Bisnis UTS tersebut dimulai pukul 09.00 Wita, dan  langsung dipadati oleh mahasiswa, staff dan dosen yang terlihat antusias mengikuti acara hingga selesai.

Share This:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − 6 =