Kembangkan Sekolah Berbasis Riset, SIT SC dan UTS Teken MoU



SIT-SC-dan-UTS-660x330

SMA IT dan SMP IT Samawa Cendekia (SC) menjalin kerjasama dengan Universitas Teknologi Sumbawa (UTS). Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Momerandum of Understanding (MoU) antara Fakultas Teknobiologi UTS dengan dua sekolah tersebut yang berlangsung di komplek SIT Samawa Cendikia, Jalan Lintas Samota, Sumbawa. Ruang lingkup kerjasama ini adalah pengembangan sekolah berbasis riset dan pengembangan prestasi lainnya.

MoU ini berbarengan dengan Masa Orientasi Siswa (MOS) yang juga turut menjadi pematerinya adalah Dekan Fakultas Teknobiologi (FTB), Khotibul Umam, M.Sc. Dalam paparannya, Khotibul menyampaikan kepada siswa tentang pentingnya penelitian dengan membawa isu-isu lokal Sumbawa khususnya potensi lokal hayatinya. Besarnya potensi tersebut menjadi modal bagi siswa untuk berlaga di kancah nasional maupun internasional dengan karya-karya dan penelitian yang dilakukan. Selain itu, dekan FTB UTS mengenalkan tentang bioteknologi di masa mendatang serta memotivasi para siswa untuk mencari peluang kompetisi maupun beasiswa ke luar negeri.

Sementara Kepala SIT Samawa Cendekia, Sambirang Ahmadi S.Ag M.Si mengatakan bahwa tujuan kerjasama tersebut sejalan dengan yang ingin dicapai sekolahnya, yaitu menjadikan SIT Samawa Cendikia sebagai “sister school” Biotek UTS agar memiliki keunggulan di bidang riset dan pengembangan SDM siswanya. Ia berharap dari kerjasama yang ditandatangani hari ini tentunya tidak hanya sebatas dokumen, namun signifikansi siswa siswa yang semangat ikut kompetisi dapat didampingi oleh kedua belah pihak. Sehingga bisa menghantarkan prestasi yang lebih banyak lagi untuk sekolah dan mengharumkan nama daerah, khususnya Sumbawa.

Humas dan Protokoler UTS

Share This:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 1 =