Khotibul Umam, Dosen Berprestasi UTS Tingkat LLDIKTI



UMAM

Foto Bersma Dosen Berprestasi LLDIKTI Wilayah VIII di Bali

Khotibul Umam, M.Sc dosen Universitas Teknologi Sumbawa berhasil mendapatkan penghargaan sebagai dosen berprestasi tingkat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Kementerian Riset (LLDIKTI), Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) Kopertis) wilayah Vlll tahun 2019.

Umam terpilih sebagai pemenang harapan ke-3 kategori Sains dan Teknologi. Ketentuan secara umum kriteria penilaian ini didasarkan pada aspek Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Umam yang juga merupakan Dekan Fakultas Bioteknologi Universitas Teknologi Sumbawa telah meneliti tentang tanaman kirinyuh (Sentalo). Yang saat ini telah dikemas menjadi sebuah produk anti septik dan sabun kesehatan. Selain itu, ia juga aktif dalam bidang pengabdian kepada masyarakat, dengan memberikan edukasi dan pelatihan kepada masyarakat.

Pemilihan dosen berprestasi merupakan kegiatan rutin Kemenristek Dikti. Proses seleksi dosen berprestasi di tingkat Perguruan Tinggi Swasta (PTS) sedikit berbeda dengan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Seleksi di PTS dilakukan dalam tiga tahap, yaitu di tingkat PTS bersangkutan, di tingkat Kopertis yang saat ini menjadi LLDIKTI, dan di tingkat Nasional. (Her)

Humas & Protokoler UTS

Share This:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *