Lima Dosen UTS Lanjut S3 ke Taiwan



1

Foto: Bersama Mahasiswa Indonesia di Chaoyang University of Technology, Taiwan

Lima dosen Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) saat ini sedang melanjutkan Studi Doktoral (S3) di Chaoyang University of Technology (CYUT) Taiwan. Melalui jalur beasiswa NTB, Sahri Yanti, Muhammad Hidayat, Ivon Arisanti, Emsal Yanuar dan Dinar Suksamayu Saputri, telah tiba di wilayah Naga Kecil Asia (Taiwan) pada bulan Oktober lalu.

Kampus CYUT, Taiwan juga memiliki kesamaan dengan UTS, yaitu sama-sama menempel di bukit dan di pinggir desa juga sebagai kampus teknologi. Dari Taiwan, Sahri Yanti bersama empat dosen lainnya menyampaikan harapannya, ‘semoga kedepannya UTS bisa seperti ini’.

Pada Jum’at (15/11), CYUT menyelenggarakan Welcome Dinner for Indonesian Student untuk menyambut para mahasiswa asal Indonesia. Kegiatan berlangsung sangat hangat dan didikung penuh oleh International Office CYUT serta para mahasiswa senior Indonesia. Makan malam yang menunya dihidangkan halal, semakin meyakinkan bahwa Chaoyang University of Technology merupakan kampus yang tepat.

2

Foto: Bersama Mahasiswa International di Chaoyang University of Technology, Taiwan

Sahri Yanti mewakili para Student S3 Taiwan menyampaikan bahwa mereka sangat senang telah diberikan kesempatan untuk mengikuti kompetisi dalam meraih beasiswa tersebut. Dan juga menyampaikan ucapan terimakasih untuk, Rektor UTS (DR. Andy Tirta, M.Sc) atas semangat dan supportnya, tim LPP-NTB, Pemerintah Provinsi NTB, khususnya Gubernur NTB (Zulkieflimansyah) atas programnya yang luar biasa.

“berawal dari niat menambah ilmu dan keberanian untuk keluar dari zona nyaman menuju zona penuh tantangan, sepertinya asyik kalau dijalani rame-rame bareng dosen kece UTS. Semoga NTB dan UTS semakin gemilang”,tutur Sahri Yanti. (Herman)

Humas & Protokoler UTS

Share This:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *