Mahasiswa UTS Ikut Sumbangkan Prestasi untuk Kabupaten Sumbawa di Porprov X NTB



 

WhatsApp Image 2018-12-26 at 12.13.36Foto bersama mahasiswa UTS dengan Gubernur NTB

Batu Alang, (20/12/2018)

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X NTB 2018 16 Desember 2018 lalu, dengan perolehan 44 emas, 40 perak, dan 62 perunggu yang berhasil menempatkan Kabupaten Sumbawa pada peringkat ke-2 dalam ajang yang diselenggarakan setiap 4 tahun tersebut.

Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) patut berbangga, hal ini dikarenakan beberapa utusan mahasiswa yang dikirimkan berhasil menorehkan prestasi. Berikut daftar nama-nama penyumbang penghargaan untuk Kabupaten Sumbawa dalam ajang tersebut.

  1. Miftahurrezki Fakultas Ilmu Komunikasi angkatan 2017 yang meraih Perunggu pada Catur Kilat Beregu;
  2. Rahmanda Maulana Fakultas Teknik Prodi Teknik Mesin angkatan 2017 meraih Perak pada Karate kategori Komite dan Perunggu pada katagori Kata;
  3. Rizal hariansyah Fakultas Teknik Prodi Teknik Industri angkatan 2018 mendapat Perunggu pada ajang Futsal;
  4. Ermin Setiawati Fakultas Bioteknologi angkatan 2018 meriah Perunggu pada ajang Lompat Tinggi;
  5. Rosita Fakultas Teknik Prodi Teknik Sipil angkatan 2018 mendapat Perak pada Lompat Jauh dan Perunggu di Lari Estafet;
  6. To’o Fathonah Al-Khalia Teknik Informatika angkatan 2018 mendapat Perunggu pada ajang Muaythai;
  7. Gyentha Yogatama Barunawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen angkatan 2018 mendapat medali Perak pada Panahan Beregu dan Medali Perunggu untuk Panahan Individu.

Aswin Try Januarta, S.Or., M.Pd. selaku pelatih merasa bangga dengan torehan prestasi yang disumbangkan mahasiswa UTS. Meskipun belum mendapat medali emas, menurutnya, prestasi yang dihasilkan mahasiswa UTS cukup gemilang, mengingat persaingan dengan kabupaten-kabupaten lainnya.

“Alhamdulillah ini tahun pertama UTS mengirimkan atlet di ajang Porprov NTB. Ajang yang dilaksanakan setiap 4 tahun sekali. Dari 11 atlet ada 7 atlet yang mendapat medali. Ini prestasi yang luar biasa yang diraih atlet kita, karena kita berjuang dengan 10 kabupaten kota yang lain,” tegasnya.

Aswin (akrabnya) juga merasa salut dengan kegigihan dan ketekunan mahasiswa UTS yang harus berlatih lebih keras di sela-sela aktivitas perkuliahan yang padat. Karena itu, ia yakin ke depan prestasi yang lebih besar masih terbuka lebar. “Saya sangat bangga dengan prestasi yang mereka raih. Karena mereka harus latihan yang keras setiap harinya dengan waktu yang lama dan harus diimbangi dengan perkuliahan yang aktif di UTS. Mudah-mudahan ke depanya kita dapat meningkatkan lagi prestasi atlet-atlet UTS,” tutupnya.

Share This:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + twenty =