Mendapat Medali Perak dan Perunggu, Taekwondo UTS Targetkan Medali Emas



WhatsApp Image 2018-11-15 at 09.05.49Batu Alang, (16/11/2018)

Tidak hanya prestasi dalam bidang teknologi dan inovasi, mahasiswa UTS juga mengukur prestasi dalam bidang olahraga. Baru-baru ini, UKM Taekwondo UTS berhasil meraih juara 2 dan 3 dalam Kejuaraan Taekwondo National Day Lombok Sumbawa Open 2018 Piala Gubernur NTB di GOR Turide Lombok Mataram, 9-11 November 2018 lalu.

Aprian Arisandi selaku pelatih Taekwondo UTS menginformasikan kejuaraan tersebut diikuti oleh beberapa kontingen di antaranya DKI Jakarta, Jawa Timur, Bali, Lombok, dan Sumbawa dengan jumlah peserta mencapai 450 orang. Lanjutnya, Taekwondo UTS sendiri mengirimkan 3 atlet, 2 di antaranya berhasil mendapat medali atas nama Tri Sultan Bulqiah Fakultas Ilmu Komunikasi Prodi Ilmu Komunikasi mendapatkan juara 2 Nasional Kategori Poomsae Individual Prestasi dan Yoga Rizki Y Fakultas Teknik Prodi Teknik Elektro mendapatkan Juara 3 Nasional kategori Kyorugi Prestasi U 54.

“Alhamdulillah! dua atlet mendapatkan medali kategori Kyourugi (Tarung) yang mendapat juara tiga,  perunggu dan kategori Poomsae (Jurus) mendapat juara 2, Perak,” ungkapnya saat dimintai keterangan.

Meskipun belum mendapat emas, Aprian mengapresiasi kegigihan atletnya. Menurutnya, hal itu menjadi pemicu dalam mendidik atlet-atlet berprestasi lainnya dari mahasiswa. Bahkan, ia menargetkan agar Taekwondo UTS dalam setiap event dapat bersaing dengan Taekwondo dari seluruh universitas di Indonesia dan meraih prestasi tertinggi berupa medali emas.

“Harapan saya mudah-mudahan Taekwondo UTS tetap bertahan agar dapat mencetak atlet-atlet dari anak kuliahan. Kuliah bukanlah halangan untuk berprestasi di bidang olahraga khususnya beladiri. Terlebih, ke depannya Taekwondo UTS ditargetkan bisa bersaing dengan Taekwondo yang ada di universitas di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Ia juga membeberkan, sejak dibentuk dari 2015 lalu, Taekwondo UTS sendiri sudah mengikuti beberapa kejuaraan daerah dan nasional, beberapa di antaranya Kejuaraan Samawa Cup 1 yang diselenggarakan di Sumbawa GOR Cendrawasih diikuti oleh kabupaten Sumbawa, KSB, dan Dompu. Pada ajang tersebut, 18 atlet berhasil mendapatkan medali dari 21 atlet yang dikirimkan. Selain itu juga, pernah mengikuti KEJURMANAS (Kejuaraan Mahasiswa Nasional 2016) diikuti oleh 30-an Universitas di Indonesia Taekwondo UTS mengirimkan 1 atlet tapi gagal diperempat final; PORKAB Sumbawa 2017; Kejuaraan SAMAWA CUP 2 Poomsae Competition di GOR Cendrawasih Sumbawa, diikuti oleh Kabupaten Sumbawa dan KSB.

Share This:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 13 =