Nurul Izzati : Ambassador Asia Melalui Program IGEM



IMG-20190528-WA0021

Nurul Izzati (Kepada UPT International Office) UTS, berangkat ke Boston, Amerika Serikat sebagai Ambassador untuk Asia melalui program IGEM (International Genetically Engineered Machine). Dan melakukan onside meeting bersama 18 ambassador lainnya dari seluruh benua, dan staff ahlinya IGEM Boston, beberapa hari yang lalu baru tiba kembali di UTS.

Selama tiga hari masa internship, Nurul Izzati bersama ambassador lainnya membahas kinerja yang akan mereka lakukan, terkhusus lima bulan kedepan. Juga membahas cara untuk meningkatkan jumlah komunitas pengikut kompetisi IGEM internasional. Selain itu juga bagaimana cara mempromosikan sinthetic biology melalui lomba IGEM tersebut.
“kita melakukan selama tiga hari internship, membahas kinerja-kinerja yang akan kita lakukan terutama lima bulan kedepan”, tutur Nurul Izzati saat ditemui diruang kerjanya.
Lomba IGEM merupakan lomba yang diikuti oleh siswa SMA dan mahasiswa baik under graduate atau graduate. Setiap tahunnya, ada sekitar 300 tim dari seluruh dunia atau sekitar lima ripu peserta berkumpul di Boston untuk mempresentasikan hasil riset mereka yang hampir selama satu tahun.

Share This:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 10 =