Pelepasan Mahasiswa KKN UTS 2019



KKN pelepasanDunia professional bukan dimulai sejak lulus kuliah, akan tetapi dunia professional dimulai sejak hari ini, yaitu setelah kita menyadari bahwa kita harus menjadi orang professional. Demikian dikatakan Rektor Universitas Teknologi Sumbawa, Dr. Andy Tirta, M.Sc., dalam upacara pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) regular angkatan 2016 yang berlangsung di Ruang Publik Kreatif Universitas Teknologi Sumbawa, pada (26/6) pagi tadi.

Secara khusus, Dr. Andy juga menyampaikan harapannya kepada mahasiswa KKN untuk dapat menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat, motivator bagi anak-anak, serta dapat menyampaikan bahwa pendidikanlah yang dapat meningkatkan kualitas hidup. Menurutnya ini merupakan tantangan bagi 534 mahasiswa peserta KKN yang terbagi dalam 30 kelompok di lima kecamatan.

Dengan jumlah 17-19 mahasiswa yang telah dibagi dalam satu kelompok KKN yang telah diberi kepercayaan dan label, menurut Dr. Andi disela-sela sambutannya, mahasiswa mampu membentuk perusahaan baru di sebuah desa, sehingga mampu terbentuknya suasana yang berbeda dari sebelumnya, yakni menuju lebih baik.

“Anda bisa membuat kampeni baru disebuah desa tersebut, anda sedang membuat perusahaan baru disebuah desa yang anda diberi kepercayaan, label oleh kampus untuk bisa menghadirkan suasana yang berbeda”, tandas Dr. Andy.

Acara pelepasan juga dihadiri oleh Dekan, Dosen dan ketua LPPM. Denga bersama-sama melafadzkan basmalah yang langsung dipimpin oleh rektor, mahasiswa peserta KKN telah resmi dilepaskan untuk brangkat ke lokasinya masing-masing yang telah ditetapkan. Dipenghujung acara juga dilaksanakan kegiatan penerbangan balon yang bertuliskan “pelepasan KKN UTS 2019”.

Humas & Protokoler UTS

Share This:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − nine =