Perhapi Goes To Campus UTS



IMG-20191029-WA0023

Perhapi Goes To Campus UTSMahasiswa program studi teknik metalurgi Universitas Teknologi Sumbawa menerima kuliah umum tentang “Ekstraksi Logam Melalui Jalur Proses Metalurgi Temperatur Tinggi” dari Dr. Ing Zulfiadi Zulhan, S.T., M.T., IPM (Kaprodi Sarjana Teknik Metalurgi, ITB) dan “Proses Peleburan dan Pemurnian Tembaga” oleh Ir. Boumen T. Situmorang, M.T., IPU (Senior Manager Technical External Relation, PT. Smelting) yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI).

Kegiatan ini sebagai rangkaian even temu profesi tahunan TPT XXVIII Perhapi 2019 tahun ini mengangkat tema “Pengelolaan Pertambangan Indonesia Dalam Era 4.0”, yang diselenggarakan di hotel Aruna Senggigi 29-31 Oktober 2019.

Kuliah umum tersebut merupakan program dari PERHAPI Pusat yaitu program Perhapi Goes To Campus (PGTC) , yang bertujuan untuk mengimplementasikan serta menjembatani antara Dunia Pendidikan dan Dunia Kerja. Program ini baru diformalkan tahun ini (2019) dan akan terus dilaksanakan setiap tahunnya.

PGTC ini merupakan sarana kontribusi anggota Perhapi untuk mahasiswa dalam pengembangan kompetensi related industri pertambangan. Dari semua ragam spesialisasi, mulai dari eksplorasi hingga ke metalurgi. Sehingga dengan hadirnya kegiatan seperti ini, diharapkan mahasiswa mampu meningkatkan kompetensinya sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. (Herman)

Humas & Protokoler UTS

Share This:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *