Sambutan Rektor UTS


Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera untuk kita semua,

Puji syukur patutlah kita selalu haturkan kehadirat Allah SWT, shalawat dan salam tercurah kepada Rasulullah SAW.

Kehadiran sebuah universitas tentulah harus menjadi sumber mata air kebaikan, kebijaksanaan dan keilmuan yang menjawab dahaga di tengah masyarakat. Di sisi lain, universitas dengan seluruh Civitas Akademika di dalamnya : para Dosen, Karyawan dan Mahasiswa haruslah menjadikan kampus sebagai kawah candradimuka yang di mana proses dari tidak tahu menjadi tahu, dari baik menjadi lebih baik, meningkatkan kapabilitas dan kapasitas diri dapat berlangsung secara kondusif. Kesemuanya mungkin bisa tergambar dari Visi kami di Universitas Teknologi Sumbawa :

Menjadi rumah pembelajaran yang nyaman dan menyenangkan untuk tumbuh utuh sebagai manusia yang bermanfaat bagi semesta alam”.

Di UTS kami sangat bersyukur dianugerahi oleh civitas akademika yang bertalenta, memiliki semangat mengabdi yang tinggi, kreatif dan berani berbuat sesuatu yang beda! Dengan area kampus yang luas, fasilitas belajar mengajar yang baik, kerjasama dengan beragam institusi di dalam dan luar negeri, keahadiran Pusat Layanan dan Unggulan (center of service and excellent) di tiap fakultas serta dukungan yang besar dari Pemerintah dan Masyarakat, civitas akademika UTS memiliki keyakinan:

We’re on the right track to be one of the Giant in this country

Kami mengundang, Putra Putri terbaik bangsa se-Kabupaten Sumbawa, se-Provinsi NTB, seluruh Indonesia dan di seluruh dunia untuk ikut ambil bagian menjadi bagian dari Civitas Akademika UTS. Kami menunggu talenta terbaik untuk hadir di tengah masyarakat untuk bersama-sama belajar, mengajar, mendidik, melakukan penelitian dan memberikan pengabdian secara konkret kepada masyarakat. Siapkan juga diri anda sebelum hadir di UTS dengan tiga hal yang menjadi nafas dalam pengembangan kampus ini: kolaborasi, kemandirian, dan kerja keras!

Hidup di dunia yang sebentar ini, akan terasa singkat apabila hidup tanpa memilih tantangan dan petualangan sebagai pilihan… di UTS, insyaAllah, hidup akan terasa lebih hidup.

Semoga Allah SWT memberi banyak kebaikan untuk kita semua

Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

Hormat kami,

Andy Tirta

Rektor UTS 2016-2020

Share This: