Tendangan Pertama Rektor UTS sebagai Pembuka HMTI Futsal Cup



WhatsApp Image 2018-05-08 at 11.52.56

Batu Alang, (08/05/2018)

Ajang Futsal Cup Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) secara resmi dibuka Rektor UTS di Gelanggang Olahraga Brang Biji, Sumbawa. Senin, (07/05). Kegiatan yang berlangsung 5 hari tersebut melibat 27 tim dari Fakultas, Program Studi, Staf, dan Dosen di lingkungan UTS.

Deri Apriliansyah selaku ketua panitia kegiatan dalam laporannya menyampaikan kegiatan tersebut terlaksana tidak lepas dari adanya dukungan beberapa sponsor seperti Air minum Dharma, Pertamina, BNI, dan Pocari Sweat. Ditambahkan Ketua HMTI UTS Aldela Jabi Afahar kegiatan yang diselenggarakan dari jam 2 siang hingga jam 11 malam selain fokus menjaga silaturrahmi antar prodi UTS yang selama ini terbentuk juga untuk mempererat tali silaturrahmi antar mahasiswa yang berasal dari provinsi-provinsi berbeda.

Rektor UTS, Dr. Andy Tirta, M.Sc. yang menghadiri langsung kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua sponsor yang telah mendukung dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa UTS untuk berkompetensi secara sehat dalam ajang pertandingan futsal. Menurutnya, kepercayaan yang diberikan oleh para sponsor merupakan bentuk partisipasi nyata sponsor mengembangkan jiwa profesionalitas mahasiswa UTS.

Ia juga mengimbau kepada panitia untuk menjaga kondisifitas selama ajang berlangsung. Dengan kegiatan yang diselenggarakan tersebut, mahasiswa akan belajar banyak saat menjadi panitia, hal ini dikarenakan pertandingan futsal merupakan pertandingan yang melibatkan emosi secara langsung. Untuk itulah, panitia harus siap menjadi garda terdepan menangani segala kemungkinan yang mungkin terjadi.

WhatsApp Image 2018-05-08 at 11.52.54Rektor UTS Dr. Andy Tirta, M.Sc. saat melakukan tendangan pembuka HMTI Futsal Cup 2018

“Karena futsal itu bukan seperti bermain catur yang tidak memerlukan kegiatan fisik. Teman-teman panitia harus siap menjadi yang terdepan, belajar menghadapi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Siap semua!” tanyanya kepada panitia yang hadir disambut teriakan siap dari semua panitia.

Ia menceritakan pengalamannya saat menyelenggarakan kegiatan serupa ketika menjadi ketua BEM Universitas Indonesia dan menerangkan banyak pembelajaran yang akan dipelajari dalam kegiatan futsal. Karena itu, dengan memanfaatkan moment tersebut, mahasiswa diharapkan mampu menjadi profesional dalam menyelenggarakan kegiatan. “Manfaatkan moment 5 hari ke depan untuk menggali sebanyak-banyaknya profesionalitas kalian. Karena profesinalitas itu mahal harganya,” nasihatnya kepada seluruh mahasiswa yang hadir.

Pada akhir sambutan, ia mengucapkan selamat kepada HMTI UTS yang sudah menginiasi kegiatan dan membuka secara resmi kegiatan ditandai dengan penendangan bola pertama menuju gawang sebelum pertandingan pertama antara TI 2016 Kos Pojok 2 melawan Fikom 1.

“Ini acara bagus, sekali lagi saya ucapkan selamat kepada HMTI, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, dengan resmi acara HMTI Futsal Cup saya berdoa dan berharap kegiatan ini berjalan sukses, Allah SWT meridoi dan memberkahi ini semua, resmi saya buka,” tutupnya.

Share This:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 − 2 =