Tingkatkan Daya Kompetisi Siswa IPS, BALANCE UTS Adakan Olimpiade Akuntansi



Tingkatkan Daya Kompetisi Siswa IPS, BALANCE UTS Adakan Olimpiade Akuntansi

Olimpiade Akuntansi tingkat SMA/SMK/ MA sederajat digelar Sabtu pagi, 19 November 2016 di Wisma Daerah Kabupaten Sumbawa. Kegiatan Olimpiade Akuntasi tersebut merupakan rangakaian kegiatan dari Accounting Week UTS (AWS)2016 yang digagas oleh Barisan Elang-Elang Muda Akuntansi Cerdas (BALANCE) – Himpunan mahasiswa program studi Akuntansi Universitas Teknologi Sumbawa. Kegiatan AWS 2016 sendiri dimulai dari tanggal 14 November 2016 lalu dan berakhir pada 19 November 2016 dengan dua venue (lokasi) pelaksanaan yang berbeda, yaitu Gedung Oranye UTS dan Wisma Daerah Kabupaten Sumbawa. Beberapa rangkaian kegiatan telah sukses digelar dalam AWS 2016 ini, diantaranya adalah lomba-lomba antar program studi akuntansi, dan Olimpiade Akuntansi tingkat SMA/K sederajat. Olimpiade Akuntansi ini diikuti oleh 16 tim dari SMA/SMK/MA ke Kabupaten Sumbawa.

Olimpiade Akuntansi ini bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa-siswa SMA/K/sederajat bahwasannya olimpiade-olimpiade atau perlombaan sejenis bukan hanya dimiliki ilmu pengetahuan alam seperti yang biasanya digelar. “tetapi untuk ilmu sosial atau IPS juga memiliki ajang perlombaan yang tidak kalah bergensinya, contohnya Olimpiade Akuntansi ini.” Tutur Arif A.K, selaku ketua panitia AWS 2016.

img_0707

Arif juga menjelaskan bahwa dalam Olimpiade ini setiap tim terdiri dari tiga orang siswa dimana nantinya akan melalui beberapa rangkaian tes seperti tes individu dan tes kelompok. “Jadi nanti berdasarkan hasil seleksi (tes individu dan kelompok), Kelompok terbaik atau pemenangnya akan kami anugerahi di malam penganugerahan, begitu juga dengan pemenang-pemenang lomba lainnya.”

Rangakain kegiatan AWS 2016 akan ditutup dengan malam puncak yaitu Malam Penganugerahan nominasi lomba Accounting Week UTS 2016 yang akan berlangsung pada Sabtu malam, 19 November 2016 bertempat di Wisma Daerah Kabupaten Sumbawa.

Arif juga menambahkan bahwa Malam penganugerahan tersebut merupakan bentuk simbolik apresiasi merekaterhadap peserta-peserta lomba. “Kami tidak hanya memberikan hadiah setelah pengumuman pemenang pasca lomba, jadi kami membuat serangkai kegiatan puncak untuk pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah kepada pemenang-pemenang tersebut.”

Kegiatan Accounting Week UTS ini nantinya akan menjadi agenda wajib tahunan bagi himpunan mahasiswa Program Studi Akuntansi, FEB Universitas Teknologi Sumbawa.(NDP/Humas Universitas Teknologi Sumbawa)

Share This:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − one =