UPT Humas & Protokoler


PROFILE UPT HUMAS DAN PROTOKOLER UTS

Sejarah Pendirian , Visi-Misi, dan Fungsi

Dibentuk pada bulan januari 2014 oleh Rektor pertama UTS, Bapak Dr. Zulkieflimansyah M.Sc, dengan nama Bagian Humas UTS. struktur organisasinya berada langsung dibawah Rektor, Bagian Humas UTS berfungsi sebagai “corong” utama perusahaan dengan beberapa tupoksi kerja diantaranya sebagai penghubung komunikasi eksternal ke internal dan internal ke eksternal, sebagai pelaksana kegiatan-kegiatan universitas, dan menjadi sumber informasi universitas.

Pada pergantian Rektor UTS, 11 Maret 2015 kepada Dr. Arief Budi Witarto M.Eng, Bagian Humas berubah nama menjadi Manajer Kerjasama dan Humas. Menjadi pelaksana tupoksi humas, Manajer Kerjasama dan Humas memiliki tambahan tanggung jawab sebagai pelaksana tupoksi Kerjasama yang meliputi tugas-tugas yang berkaitan dengan hubungan kerjasama antara Universitas Teknologi Sumbawa dengan seluruh partners kerjanya dalam segala bentuk kerjasama yang disepakati.

Namun dalam perkembangannya, melalui prosedur evaluasi perusahaan, pada tanggal 18 Januari 2016 sampai sekarang, bagian Kerjasama dan Humas berganti nama menjadi Bagian Protokoler dan Humas dengan fungsi kembali sebagai pelaksana tupoksi tugas Bagian Humas Universitas Teknologi Sumbawa.

Share This: