UTS Futsal League: Brimob vs NSS SOLIDARITAS TANPA BATAS



UTS Futsal League: Brimob vs NSS SOLIDARITAS TANPA BATAS

Perebutan gelar juara UTS Futsal League, Brimob Sumbawa vs NSS harus menentukan kemenangan melalui adu penalty setelah 2 x 20 menit skor tetap bertahan imbang 1-1. Kemenangan 3-2 atas lawannya menobatkan NSS menjadi juara 1 pada turnamen yang digelar pertama kali oleh Universitas Teknologi Sumbawa tersebut.

Brimob Sumbawa yang menjadi kandidat terkuat peraih gelar juara harus puas pada posisi kedua, disusul BNI46 setelah mengalahkan XL Center pada pertandingan perebutan peringkat ketiga.

Dengan kemenangan tersebut, NSS Sumbawa berhak memboyong Piala, Piagam Penghargaan dan uang tunai 3 juta rupiah sebagai hadiah. Selain Piala dan Piagam Penghargaan masing-masing peringkat juga berhak mendapatkan uang tunai 2 juta untuk peringkat kedua dan 1 juta untuk peringkat ketiga.

Brimob vs NSS

“Ini pertandingan yang sulit dan kami bangga bisa meraih gelar pertama.” kata pemain NSS.

Sementara itu, tim tuan rumah UTS A dan UTS B yang sudah tersingkir sejak pertandingan awal tidak terlalu kecewa sebagai tuan rumah. Pasalanya Tim UTS B yang bermain sportif dan menjunjung solidaritas dengan tidak adanya pelanggaran berhak menyandang gelar sebagai tim Fair Play dan membawa pulang hadiah 500 ribu.

Turnamen yang mengusung tema “Solidaritas Tanpa Batas” tersebut, bergulir selama tiga hari yakni 4, 5 dan 12 Februari dan mempertandingkan 21 tim dari berbagai Instansi, Lembaga dan Organisasi di Kabupaten Sumbawa seperti Camat Sumbawa, PLN, Adira, BNI, BAF, KPU, PDAM, Kodim 1607, BTPN, BSK, Ikatan Notaris Indonesia (INI), Notaris Joko, KNPI, Daihatsu, dan SUNLIFE. Ajang ini berhasil mempererat tali silaturahmi antar Lembaga Instansi dan Organisasi di Kabupaten Sumbawa.

Warek IV UTS Bidang Kerjasama dan Pengabdian Masyarakat M. Iqbal mengungkapkan bahwa kegiatan ini mendapat respon baik dari berbagai lembaga dan instansi-instansi lain.

final UTS Futsal League Brimob vs NSS

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Dan sekelas universitas kita sudah berhasil menyelenggarakan event penting sebagai media pemersatu.” ungkapnya.

Sejalan dengan hal itu, Rektor UTS Dr. Andy Tirta dalam sambutannya mengagumi kinerja tim UTS Futsal League pada penyelenggaraan turnamen tersebut. Keterlibatan satuan-satuan kerja di Kabupaten Sumbawa menjadi point penting untuk membangun kerjasama. Walaupun pertama kali diselenggarakan dan masih banyak kekurangan Dr. Andy Tirta mengakui tujuan dari penyelenggaraan ajang tersebut sudah tercapai dengan bukti bahwa seluruh Lembaga, Instansi dan Organisasi di Kabupaten Sumbawa bisa bersatu.

“Hari ini kita memiliki satu tekad yang sama bahwa kita semua harus bersatu, lintas instansi, lintas perusahaan, seluruh cabang finance dan siapapun, kita sama-sama berkarya untuk Sumbawa. Solidaritas Tanpa Batas.” semangat orang nomor satu di UTS tersebut pada akhir sambutannya.

Share This:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 13 =