Kampus

Kampus

Meskipun UTS memiliki keterbatasan infrastruktur diusianya yang masih muda, tetapi civitas academica-nya memiliki kreativitas tiada batas. Para dosen dan mahasiswa kami senantiasa berkolaborasi antar disiplin ilmu, baik di dalam kelas, lapangan, hingga terjun langsung ke masyarakat. Di tempat yang nyaman ini kami berkumpul untuk belajar menjadi manusia yang utuh agar dapat menebar kebermanfaatan bagi semesta alam.

Mahasiswa UTS berasal dari seluruh pelosok wilayah Indonesia. Dengan adanya keberagaman, UTS menjadi sanggar untuk menyatukan dan mengharmonikan perbedaan. Kampus berbasis teknologi yang berada di wilayah timur Indonesia—tepatnya di bawah kaki Bukit Kebahagiaan ini, telah melahirkan banyak seniman berprestasi, atlet berbakat, dan komunitas yang bergerak pada beragam minat bakat.

Kehidupan Mahasiswa

UTS adalah rumah pembelajaran yang nyaman dan menyenangkan. Disini kami menghargai setiap budaya, agama, dan latar belakang. Dalam meningkatkan kapabilitas diri, mahasiswa kami senantiasa berpartisipasi dalam Unit Kegiatan Mahasiswa yang meliputi beragam bidang, mulai dari kesenian, keagamaan, pecinta alam, hingga olahraga. Selain itu, di UTS juga terdapat organisasi mahasiswa seperti Badan Eksekutif Mahasiswa, Dewan Perwakilan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Jurusan yang membantu kampus, fakultas dan jurusan dalam mengembangkan mahasiswa.

Kami memiliki program mentoring yang merupakan kegiatan pembinaan karakter mahasiswa. Pada program tersebut, seluruh civitas academika berkumpul membentuk lingkaran-lingkaran kebahagiaan, bersama mengembangkan moral dan religiousitas agar dapat menjadi manusia yang utuh.

Asrama Mahasiswa

Pada tahun pertama, UTS memberikan fasilitas berupa hunian bagi mahasiswa baru yang berasal dari luar daerah Sumbawa. Bukan sekedar hunian, tetapi juga sebagai wadah pembelajaran untuk membangun rasa kekeluargaan antar mahasiswa yang memiliki perbedaan budaya. Dalam merealisasikan tujuannya, Asrama UTS menerapkan berbagai program seperti ibadah dan olahraga bersama, gotong royong, hingga pertunjukan kesenian dari setiap daerah. Asrama UTS memberikan kontribusi yang besar bagi proses adaptasi mahasiswa kami.

Olahraga dan Rekreasi

Di UTS, tidak hanya ada kegiatan pembelajaran secara akademik. Ada juga pendidikan jasmani serta ormawa yang berada dalam naungan keolahragaan. Dengan berbagai macam jenis olahraga yang dapat diikuti oleh laki-laki maupun wanita. Kami juga mencetak atlet berprestasi dengan berbagai macam perlombaan dan penghargaan di Indonesia. Kami membentuk jiwa sportifitas, mempromosikan kesehatan melalui pendidikan jasmani, program rekreasi, dan ormawa-ormawa lainnya.

Key Links

Kesenian

Mahasiswa dan dosen di UTS memiliki kekreatifan dalam bidang seni. Dalam fakultas juga mengembangkan kesenian. Ada banyak jenis kesenian yang terdapat di UTS, seperti seni tari, musik, dan lain sebagainya. Banyak mahasiswa yang tergabung dalam komunitas atau ormawa yang berhubungan dengan kesenian. Kami juga mendapatkan pernghargaan dalam beberapa kompetisi.

Key Links

Keberagaman

Di UTS, kami menyambut mahasiswa dan dosen dari latar belakang budaya yang berbeda. UTS disebut mini Indonesia karena mahasiswa kami berasal dari seluruh wilayah di Indonesia, bahkan kini juga berasal dari 20 negara lainnya. UTS berupaya menghilangkan hambatan dalam berkomunikasi, serta membangun rasa saling percaya dan toleransi agar seluruh civitas academica kami merasakan suasana di UTS seperti di rumah sendiri.

Key Links

Kesehatan dan Kebugaran

Fisik yang kuat dan mental yang sehat membantu manusia dalam melakukan beragam aktivitas sehari-hari untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Kami melibatkan mahasiswa, dosen dan staf agar tetap sehat, kuat dan merasa bahagia dengan cara melakukan kegiatan olahraga bersama dan menyediakan konseling melalui UPT Psikologi Terapan dan Pojok Curhat yang diadakan oleh Fakultas Psikologi. 

Ganti Bahasa