Penerimaan + Beasiswa

Penerimaan + Beasiswa

UTS sebagai kampus berbasis teknologi bergerak dengan mengedepankan inovasi dan kolaborasi di seluruh bidang studi mulai dari saintek hingga sosial humora dan bisnis. UTS terus berupaya mengantarkan mahasiswa menjadi insan yang memiliki nilai moralitas, intelektual, berdaya saing, berjiwa entrepreneurship dan berwawasan kebangsaan dengan menjadikan kampus sebagai rumah pembelajaran yang nyaman agar seluruh mahasiswa mampu memaksimalkan pengembangan potensi diri.

Kami membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa yang ingin melanjutkan pendidikan dan memiliki minat serta kemampuan akademik untuk menyelesaikan Pendidikan Tinggi dengan baik di Universitas Teknologi Sumbawa. UTS dibangun dengan gagasan keberagaman bahwa bakat dan ide yang kreatif dapat datang dari mana saja. Mahasiswa kami tidak hanya berasal dari wilayah NTB tetapi dari seluruh wilayah di Indonesia dan 20 negara yang berbeda. Kami juga memberikan bantuan beasiswa untuk mendukung pendidikan para peserta didik baik bagi mahasiswa sarjana maupun pascasarjana agar mampu berkuliah dan berkembang di UTS.

Penerimaan Sarjana

UTS membuka pendaftaran untuk program pendidikan sarjana dengan 17 program studi dan 6 fakultas yang meliputi beragam disiplin ilmu, mulai dari saintek hingga sosial humaniora. Proses pendaftaran dapat dilakukan melalui Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru. Kampus kami juga menawarkan bantuan beasiswa bagi seluruh calon mahasiswa yang dibagi menjadi beberapa Grade dan jalur lainnya. Tercatat hingga saat ini ada 2.469 mahasiswa yang telah menerima beasiswa di UTS sejak 2017 lalu.

Penerimaan Pascasarjana

Sekolah Pascasarjana di Universitas teknologi Sumbawa menyelenggarakan satu program studi yakni program Manajemen Inovasi. Sekolah Pascasarjana telah berperan aktif dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan Inovasi. Selain itu juga telah berkontribusi dalam memecahkan berbagai perasalahan pembangunan bangsa baik yang sesuai dengan keilmuan maupun bidang lainnya. Kami mempersiapkan mahasiswa pascasarjana untuk menempuh bidang karir dari semua disiplin ilmu dan latar belakang. Untuk melanjutkan studi pascasarjana di UTS dapat dilakukan dengan mendaftarkan diri sesuai ketentuan melalui Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru.

Ganti Bahasa