Visit

Visit

Baik Anda seorang calon mahasiswa atau hanya sedang mengunjungi daerah Sumbawa, kami mengundang Anda untuk menjelajahi kampus kami dan merasakan secara langsung bagaimana UTS menjadi rumah pembelajaran yang nyaman dan menyenangkan.

UTS berlokasi di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Untuk peta lokasi, panduan dan informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi call center kami dinomor +6282247142017 yang tersedia pada hari Senin – Jum’at di jam 08.00 – 16.00 WITA.

Tur Kampus

Saat masa Reorientasi Pengenalan Kampus (RESPEK) para mahasiswa baru akan diajak berkeliling dan dikenalkan dengan lingkungan kampus, mulai dari gedung fakultas, hingga fasilitas kampus seperti laboratorium, perpustakaan dan lain sebagainya. Kegiatan diorganisasikan langsung oleh mahasiswa kami. UTS juga membuka akses kunjungan bagi masyarakat umum untuk melihat pemandangan alam kampus atau fasilitas kampus seperti ruang publik kreatif. Informasi selengkapnya mengenai kehidupan kampus dapat diakses melalui laman Kehidupan Kampus.

Key Links

Jelajah Kampus

Saat menjelajahi UTS,  Anda akan disuguhkan dengan hamparan vegetasi yang rindang serta bukit yang gagah. Bukit inilah yang disebut dengan Olat Maras atau bukit kebahagian. Ketika Anda memasuki area kampus kami, Gedung yang pertama akan Anda jumpai adalah gedung Fakultas ekonomi dan bisnis atau yang biasa disebut dengan Gedung Oranye. Di seberang gedung oranye terdapat Gedung Karim untuk Fakultas Psikologi dan GBK untuk Fikom  dan FATETA. Diantara Gedung Oranye, Gedung Karim dan GBK terdapat drainase yang mengalir disepanjang area kampus kami. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju area utama kampus, yang mana disana terdapat Gedung Rektorat, Gedung BNI dan BRI untuk Fakultas Teknobiologi, Gedung Dikti dan Newmont untuk Fakultas Teknik serta beberapa Gedung Laboratorium. Di bagian area ini juga di terdapat beberapa fasilitas seperti masjid, perpustakaan dan lapangan utama. Kemudian, di arah barat daya terdapat GOR dan Ruang Publik Kreatif yang dikelilingi danau. Di UTS juga terdapat Gedung Asrama yang difasilisitasi untuk mahasiswa yang berasal dari luar daerah Sumbawa.

Sebagian besar masyarakat UTS menggunakan kendaraan pribadi. Untuk itu, UTS memfasilitasi area parkir disetiap gedung. Wilayah parkir di UTS sudah ditentukan dan tidak boleh memarkirkan kendaraan sembarangan.

Ada Apa sih di UTS ?

Sejarah, kebudayaan, hingga keindahan alam yang ada di lingkungan kampus kami menjadi daya tarik bagi siapa saja yang berkunjung ke UTS.

  • Ruang Publik Kreatif yang dikelilingi danau dan vegetasi yang rindang membuat seluruh civitas academica kami nyaman melakukan beragam aktivitas. Tempat ini banyak melahirkan ide kreatif dan inovasi solutif.
  • Rumah ibadah yang bersih dan tertata membuat jama’ah nyaman beribadah.
  • GOR, tempat berolahraga yang menyenangkan.
  • Lapangan yang luas, sebagai tempat untuk melaksanakan beragam kegiatan seperti upacara dan kegiatan ORMAWA.
  • Bukit Olat Maras, para civitas academica kami sering mendaki bukit yang berada di kampus kami ini untuk melaksanakan suatu kegiatan, penelitian, atau sekedar berekreasi.
  • Kantin dengan menu yang beragam dan harga yang terjangkau.
  • Science Techno Park sebagai media penumbuhan inovasi berbasis Iptek.
  • Rumah Bibit, rahim penghijauan kampus dan sekitarnya.
  • Rumah Peternakan sebagai tempat pembelajaran berbasis praktikal.
  • Asrama, wadah pembelajaran untuk membangun rasa kekeluargaan antar mahasiswa yang memiliki ragam kebudayaan.
  • Sekretariat ORMAWA wadah aspirasi bagi mahasiswa yang memiliki persamaan minat bakat.
  • ATM.