Kembali UTS Raih Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka 2023

Universitas Teknologi Sumbawa kembali mengikuti verifikasi kelayakan usulan berbagai kegiatan yang telah dituliskan dalam proposal Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2023 pada Senin (20/03/2023).

Hibah PKKM Program Studi ini bertujuan untuk meningkatkan mutu, relevansi dan inovasi pendidikan tinggi untuk merespon dan mengantisipasi perkembangan IPTEK di masa depan sesuai dengan keunggulan program studi dan meningkatkan kerjasama dengan DUDI dan top world class universities dalam rangka transformasi pendidikan tinggi untuk mendapatkan pengakuan internasional dan meningkatkan daya saing bangsa.

Di tahun 2023 ini, UTS mengusulkan 2 program studi yakni Teknik Elektro dan Ilmu komunikasi. Kegiatan verifikasi yang berlangsung secara online ini diikuti oleh Ketua Task Force Desi Maulidyawati, M. Pd, Kaprodi Elektro Indra Darmawan, M. Eng, Kaprodi Ilmu Komunikasi Ofi Hidayat, M. Ikom, Tim Akademik UTS serta beberapa dosen lainnya.

Desi Maulidyawati mengungkapkan, “alhamdulillah, setelah mengikuti kegiatan verifikasi kelayakan yang berjalan selama dua hari 20-21 Maret,  2 prodi UTS yang diusulkan berhasil mendapatkan dana PKKM dengan total 1,135,672,080.” 

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D memberikan ucapan selamat atas prestasi yang dicapai oleh kedua prodi. “Setelah tahun sebelumnya UTS juga berhasil meraih pendanaan, ini menjadi semangat baru, untuk terus berbenah, memberikan effort terbaik dalam hal pengembangan mahasiswa dan lainnya. Selamat untuk Prodi Teknik Elektro dan Ilmu Komunikasi, semoga hibah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa juga dosennya.” Pungkas Rektor

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024