Kembali UTS Raih Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka 2023

Universitas Teknologi Sumbawa kembali mengikuti verifikasi kelayakan usulan berbagai kegiatan yang telah dituliskan dalam proposal Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2023 pada Senin (20/03/2023).

Hibah PKKM Program Studi ini bertujuan untuk meningkatkan mutu, relevansi dan inovasi pendidikan tinggi untuk merespon dan mengantisipasi perkembangan IPTEK di masa depan sesuai dengan keunggulan program studi dan meningkatkan kerjasama dengan DUDI dan top world class universities dalam rangka transformasi pendidikan tinggi untuk mendapatkan pengakuan internasional dan meningkatkan daya saing bangsa.

Di tahun 2023 ini, UTS mengusulkan 2 program studi yakni Teknik Elektro dan Ilmu komunikasi. Kegiatan verifikasi yang berlangsung secara online ini diikuti oleh Ketua Task Force Desi Maulidyawati, M. Pd, Kaprodi Elektro Indra Darmawan, M. Eng, Kaprodi Ilmu Komunikasi Ofi Hidayat, M. Ikom, Tim Akademik UTS serta beberapa dosen lainnya.

Desi Maulidyawati mengungkapkan, “alhamdulillah, setelah mengikuti kegiatan verifikasi kelayakan yang berjalan selama dua hari 20-21 Maret,  2 prodi UTS yang diusulkan berhasil mendapatkan dana PKKM dengan total 1,135,672,080.” 

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D memberikan ucapan selamat atas prestasi yang dicapai oleh kedua prodi. “Setelah tahun sebelumnya UTS juga berhasil meraih pendanaan, ini menjadi semangat baru, untuk terus berbenah, memberikan effort terbaik dalam hal pengembangan mahasiswa dan lainnya. Selamat untuk Prodi Teknik Elektro dan Ilmu Komunikasi, semoga hibah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa juga dosennya.” Pungkas Rektor

Dosen dan Mahasiswa FITH UTS Raih Juara Pekan Inovasi dan Teknologi Kabupaten Sumbawa 2024

Sumbawa (UTS) – Fakultas Ilmu dan Teknologi Hayati (FITH) Universitas...

Read MoreJuli 16, 2024

Seminar Nasional Teknik Lingkungan UTS: Mendorong Pengelolaan Lingkungan Berbasis Green Jobs

Sumbawa, 10 Juli 2024 – Seminar Nasional Teknik Lingkungan Universitas Teknologi...

Read MoreJuli 16, 2024

Lolos Seleksi,  Dosen Psikologi ikuti Training Of Trainers (TOT) Lemhannas RI

Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia Deputi Bidang Pemantapan Nilai-Nilai...

Read MoreJuli 16, 2024

Dosen Teknik Industri Universitas Teknologi Sumbawa Lolos dalam Kegitan ToT LEMHANNAS RI

Sumbawa, 9 Juli 2024 – Kabar membanggakan datang dari Universitas Teknologi...

Read MoreJuli 16, 2024