Agenda Inisiasi Kerjasama Dalam Bidang Riset dan Inovasi Antara UTS dan BRIDA Kota Bima

Direktorat Pengabdian Kepada Masyarakat dan Penerapan Riset kembali memperkuat komitmennya dalam pengembangan riset dan inovasi dengan menginisiasi kunjungan bersama Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Kota Bima. Acara yang digelar pada tanggal 15 Mei 2024 tersebut merupakan bagian dari upaya Direktorat Pengabdian Kepada Masyarakat dan Penerapan Riset untuk menyebarkan agenda riset dan inovasi ke berbagai lapisan masyarakat. Kunjungan ini merupakan kelanjutan dari keberhasilan acara serupa yang sebelumnya diselenggarakan di daerah Sumbawa Barat, yang meraih respons positif dari masyarakat.

Salah satu highlight dari pertemuan inisiasi tersebut adalah pengenalan produk katalog berupa SALUTS (Solusi Ala UTS), Katalok Inovasi, dan Sentra HKI yang menjadi wadah bagi semua riset yang telah dilakukan oleh para dosen UTS. Katalog ini menggambarkan beragam riset yang telah diteliti secara mendalam oleh para akademisi, menampilkan kontribusi universitas dalam berbagai bidang pengetahuan. Selain itu, acara ini juga memperkenalkan katalog pengabdian dosen, yang berisi hasil dari inovasi berupa barang atau aplikasi yang relevan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Komitmen Tim Warek 3 dalam menyebarkan inovasi dari para dosen dan mahasiswa ke masyarakat terus diperkuat melalui kegiatan seperti ini. Dengan semangat, tim Warek 3 terus mengambil langkah-langkah konkrit untuk menjembatani antara dunia akademis dan kebutuhan masyarakat, memastikan bahwa hasil riset dan inovasi tidak hanya berdiam diri di lingkungan kampus, tetapi juga memberikan dampak nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat luas.

Fakultas Hukum UTS Teken MoU dengan BMKG Provinsi NTB

Sumbawa, 04 September 2024 – Fakultas Hukum Universitas Teknologi Sumbawa resmi...

Read MoreSeptember 9, 2024

Kacamata Akademisi: Pengelolaan Lingkungan yang Cerdas untuk Mengatasi Banjir di Empang, Sumbawa

Indonesia dikenal sebagai negara yang rentan terhadap bencana alam, dan...

Read MoreSeptember 9, 2024

Fakultas Psikologi dan Humaniora Gelar Coaching Clinic untuk Persiapan Seminar Internasional

Sumbawa- Fakultas Psikologi dan Humaniora mengadakan Coaching Clinic sebagai persiapan...

Read MoreSeptember 9, 2024

Tindak Lanjut Pelaksanaan Ospek, Wakil Dekan FRS Adakan Pertemuan dengan Ketua Organisasi Mahasiswa (ORMAWA)

Sumbawa Besar, – Wakil Dekan Fakultas Rekayasa Sistem, Nora Dery...

Read MoreSeptember 9, 2024