Untuk Pelayanan Lebih Dekat, UTS Dan PT. POS Indonesia Launching AGEN POS

Berkomitmen bersama dalam memberi pelayanan sekaligus pengetahuan enterpreunership secara langsung kepada civitas Universitas Teknologi Sumbawa, PT. POS Indonesia Cabang Sumbawa menggandeng UTS sebagai Agen POS dan melounching Agen POS di UTS pada Jum’at, 10 Juni 2016 kemarin.

Diresmikan oleh Rektor UTS, Bapak Dr. Andy Tirta, AGEN POS UTS yang terletak di lantai 1 Gedung Rektorat UTS tersebut akan melayani seluruh civitas UTS dan masyarakat yang berada disekitar Kampus UTS dalam kebutuhannya membayar tagihan apa saja dan pengiriman barang apa saja.

“mulai hari ini, keluarga besar UTS beserta seluruh masyarakat yang berada disekitar kampus Elang ini tidak perlu lagi “turun” kedalam kota Sumbawa untuk membayar tagihan-tagihan kebutuhan rumahnya seperti bayar listrik, air PDAM, cicilan sepeda motor atau kredit-kredit lainnya, jelas Kepala PT. POS Indonesia Cabang Sumbawa, Bapak A. Saiful Bahri dalam sambutannya.

IMG_5378

Selain memberi pelayanan pembayaran keperluan rumah tangga, di AGEN POS UTS tersebut masyarakat juga dapat membeli pulsa, membayar tagihan kartu kredit bahkan dapat melakukan pengiriman barang jenis apapun.

Dengan pelayanan standart PT. POS Indonesia, AGEN POS UTS ini menempatkan petugas-petugas pelayanan yang telah menjalani bimbingan teknis dan pelatihan dari PT. POS Indonesia Cabang Sumbawa.

Sedangkan dalam kaitannya memberi pengetahuan dan pelatihan langsung sebagai enterpreunership dalam bidang jasa pengiriman dan pembayaran tagihan apa saja kepada mahasiswa UTS, UTS dan PT. POS Indonesia sebagai perusahaan BUMN dengan jaringan terluas ini memberi kesempatan kepada mahasiswa UTS yang ingin belajar untuk terjun langsung sebagai petugas AGEN POS UTS.

Kepala PT. POS Indonesia Cabang Sumbawa memastikan akan memberikan pelatihan, bimtek dan pendampingan kepada petugas AGEN POS yang dipilih pihak UTS untuk melayani konsumennya.

IMG_5374

Selain keberadaan AGEN POS di kampus UTS, kerjasama yang ditandatagani langsung oleh kepala PT. POS Indonesia Cabang Sumbawa dan Rektor UTS tersebut juga memberi pelayanan penjualan dan pengiriman formulir Calon Mahasiswa Baru UTS disemua kantor cabang PT. POS Indonesia terutama diseluruh pelosok Pulau Sumbawa.

Senada dengan Kepala PT. POS Indonesia Cabang Sumbawa, Rektor Universitas Teknologi Sumbawa, Dr. Andy Tirta juga menerangkan bahwa PT. POS sekarang tidak lagi sebagai tempat mengirim surat atau membeli perangko saja, tetapi bisa bayar apa saja dan ngirim barang apa saja. “bisnis pengiriman merupakan bisnis yang paling menjanjikan dalam hal kepastian pasar dan tentunya berimbas pada penghasilan yang cukup tinggi” kata Rektor UTS mengapresiasi kerjasama yang telah disepakati tersebut. Selain mahasiswa dapat belajar menjadi pengusaha jasa pengiriman, mahasiswa UTS juga berkesempatan menjadi pegawai PT. POS Indonesia dan menciptakan peluang kerja dibidang yang sama dengan menjadi AGEN POS ditempat tinggalnya sesuai dengan ketentuan dan syarat yang berlaku di PT. POS Indonesia.

Belajar dari keberadaan AGEN POS di UTS yang resmi beroperasi hari ini (Jum’at, 10 Juni 2016) menjadi AGEN POS tidaklah sulit, cukup memiliki perangkat computer, internet dan tempat yang strategis untuk mendatangkan konsumen, bisnis pengiriman dengan kolaborasi bersama perusahaan terpercaya yang memiliki jaringan terluas akan menjamin kesejahteraan para pegawai yang terlibat didalamnya.

Untuk UTS, kemudahan calon mahasiswa barunya dalam kebutuhan membeli dan mengirimkan berkas pendaftarannya terutama bagi mereka-meraka yang berada didaerah dengan jangkauan yang cukup jauh dari kampus UTS menjadi pertimbangan utama dalam bekerjasama dengan PT. POS Indonesia yang telah memiliki kepercayaan dan jaringan terluas hingga ke pelosok desa.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024