UTS RAIH PENDANAAN PENELITIAN DIKTI TAHUN 2019

Sebanyak 24 judul penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dari UTS lolos pendanaan tahun 2019. ini merupakan hal yang harus disyukuri dan harus dimanfaatkan dengan baik untuk peningkatan mutu penelitian dan pengabdian para dosen UTS.

ada beragam skema penelitian yang lolos: penelitian dosen pemula (PDP), penelitian kerjasama antar perguruan tinggi  (PKPT),  KKN- pembelajaran pemberdayaan masyarakat (KKN-PPM), program kemitraan masyarakat Stimulasi (PKMS) dan perogran kemitraan masyarakat (PKM).

berdasarkan data usulan UTS, 100% usulan PDP berhasil lolos, para dosen UTS yang masih muda, kreatif dan enerjik ini sangat antusias memanfaatkan peluang kluaster binaan ini.

tidak hanya itu, awal tahun 2019 ini ada beberapa dosen peneliti UTS juga telah menjalani proses seleksi yang ketat  agar bisa lolos pendanaan di program calon perusahaan pemula berbasis Teknologi (PPBT), estimasi dana masing-masing usulan sebesar 181 juta dan 600 juta rupiah, “jelas Sahri Yanti Ketua LLPM UTS.

pencapain yang sangat luar biasa, dan UTS konsisten mendapatkan CPPBT. Hal ini mengingat kompetisi peserta yang berasal dari seluruh Nusantara, dengan reviwer yang sangat-sangat detail dan professional adalah Khotibul Umam dosen Fakultas  Bioteknologi UTS  dengan judul Krinyuh Center : Diversifikasi Produk Kesehatan dan Pengobatan Berbasis Tanaman Krinyuh (Chromolaenaodorate) di masyarakat Sumbawa” berhasil meraih CPPBT dan Anni Nuraisyah Dosen Fakultas Teknologi Pertanian berhasil meraih PPBT dengan produk H-Fish, yang sebelumnya Bu Anni sapaan akrabnya berhasil meraih pendanaan CPPBT di tahun 2018 lalu.

Besar Harapan agar skim penelitian maupun pengabdian dari APBN/non APBN yang diraih UTS ini, bisa membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat Sumbawa.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024