PKM MAHASISWA UTS 2019 LOLOS PENDANAAN MENINGKAT

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan kegiatan untuk meningkatkan mutu peserta didik (mahasiswa) di perguruan tinggi, agar kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan meyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, kesenian serta memperkaya budaya nasional.

Di tahun 2019 ini, UTS berhasil meloloskan 9 proposal pendanaanuntukdi kompetisikan di tingkat Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) pada agustus mendatang dengan total pendanaan sebesar Rp. 59.825.000. Beda halnya dengan tahun 2018 lalu, pasalnyahanya4 proposal pendanaan yang berhasil lolos.

Adapun daftar mahasiswa yang berhasil lolos, Galih Ferdiansyah, Ardiansyah, Sholihah Putri Syahidah, Pupung, Aldy Kurniawan, Muhammad Ridwan Azzam, Rahmat Hidayat, Muhammad Ibadurrahman, Ardila Tri Yuli Yanti.

Memandu mahasiswa menjadi pribadi yang tahu aturan, taat aturan, kreatif, inovatif dan objektif serta koperatif dalam membangun kebhineka tunggal ikaan intelektual, merupakan tujuan diadakannya PKM tersebut. Untuk mencapai tujuan tersebut, setidaknya empat syarat yang harus dimiliki mahasiswa, Pengetahuan akademik, Keterampilan berkomunikasi, Keterampilan manajemen dan Pemikiran analisis.

Dalam mencapai mutu lulusan yang kompeten, Dosen pun ikut terlibat aktif menyongsongmahasiswanyauntukteruskreatifdanberkarya. Aka Kurnia, Mietra Anggara, Roni Hartono, Sri Hanifah Nuryani, Titi Andriani, adalah lima dosen yang terus aktif membimbing mahasiswanya.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024