Forum LLAJ Se-NTB Sosialisasikan Keselamatan Jalan Kepada Civitas Akademika dan Mahasiswa UTS

Beberapa waktu lalu, bertempat di Gor Ruang Publik Kreatif (RPK) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) telah dilangsungkan kegiatan Sosialisasi Keselamatan Jalan Forum LLAJ Se-NTB tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Forum LLAJ Se-NTB.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya mahasiswa pada kesempatan tersebut dalam berlalu lintas, serta apa saja jenis-jenis pelanggaran lalu lintas. Kegiatan sosialisas yang diisi oleh Pemateri pada kesempatan tersebut yaitu, Fera Fitri Salsabila, ST.MT (Staf Ahli Jalan, Forum LLAJ Provinsi NTB) dengan materi terkait Pengenalan aplikasi Pelormas FLLAJ Provinsi NTB, Staf Seksi Keselamatan, Bidang Angkutan Darat, Jubaidah,S.ST (TD) (Dishub Provinsi NTB) menyampaikan materi terkait peningkatan peran pengendara untuk pencapaian keselamatan.

Kepala Perwakilan PT. Jasa Raharja Cabang Sumbawa (Ayudhi Dharmawan, SE., ME) menyampaikan terkait penjelasan UU No. 33 tahun 1964 tentang dana pertanggungan wajib kecelakaan penumpang Jo. PP. No 17 tahun 1965 dan UU No. 34 tahun 1964 tentang dana kecelakaan lalu lintas Jo. PP No. 18 tahun 1995, dan Kasatlantas Polres Sumbawa (AKP Bowo Trihandoko, S.E, S.IK) yang dalam hal ini mewakili Kepala Polisi Resort Sumbawa terkait penjelasan tentang permasalahan lalu lintas dan penegakan hukum di bidang lalu lintas.

LLAJ foto bareng
Foto Bersama di RPK setelah rampungnya kegiatan Sosialisasi

Kegiatan yang dihadiri oleh dosen, staf dan mahasiswa UTS tersebut berlangsung aktif. Pasalnya, setelah pemateri menyampaikan materinya pesera diberikan waktu untuk bertanya. Dan juga ada didalamnya tata cara menggunakan helm yang baik dan benar kepada para mahasiswa UTS. (Herman)

Humas & Protokoler UTS

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024