Elang Muda Juarai Kompetisi Wirausaha Muda

Satu lagi prestasi membanggakan kembali di raih oleh Elang Muda UTS. Adalah Ilham Ariadi Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UTS angkatan 2017 berhasil keluar sebagai Juara 1 pada Lomba Wirausaha Muda NTB 2020 yang di adakan oleh ICSB (International Council for Small Business) NTB (25/11/2020).

Sebelumnya ICSB NTB telah melakukan Roadshow Galang UKM NTB ke berbagai daerah, mulai dari Mataram, Lombok Timur, Sumbawa, dan Bima pada Oktober lalu untuk menjaring UKM/UMKM yang ada di NTB. Kemudian, tercatat sebanyak 450 an lebih peserta (Pelaku UKM/UMKM) se NTB mendaftar dalam kompetisi tersebut. Proses seleksi tahap pertama menyisakan 200 peserta terbaik.
Selanjutnya, setelah melalui wawancara offline/online, dipilihlah 50 perserta terbaik.

50 Peserta tersebut kemudian mengirimkan video profil usaha dan mengikuti coaching business oleh penyelenggara di Mataram. Peserta dikerucutkan menjadi 20 terbaik, dan akhirnya Top 3 berhak melakukan presentasi bisnis didepan para Juri ahli di bidang tersebut, dengan standar penilaian permasalahan seperti, prospek usaha, pencapaian usaha, dampak sosial, dan kearifan lokal.

Ilham sapaan akrabnya, menuturkan terkait lomba yang ia menangkan.

“saya sebelumnya juga tidak menyangka bisa keluar sebagai pemenang lomba ini, karena teman-teman lain pun hebat dengan usaha yang di geluti masing-masing. Saya mengangkat bisnis/usaha dibidang kuliner yang fokus menjual produk untuk masyarakat menengah kebawah, pelajar, atau mahasiswa yang saya beri nama ‘Terserah’. Usaha kuliner ini saya rintis terhitung sejak 2019 lalu”.

Selanjutnya Ilham juga menambahkan, “motivasi saya mengikuti lomba tersebut adalah untuk menambah ilmu dan mengembangkan bisnis. Saya berharap melalui ajang seperti Lomba Wirausaha Muda ini dapat membangkitkan jiwa wirausaha para pemuda NTB lainnya, agar tetap semangat dan terus berkarya. Kita UMKM maju NTB gemilang.” Imbuh Ilham.

Diketahui bahwasannya Ilham sendiri sudah tertarik dan menekuni dunia wirausaha sejak duduk di bangku sekolah menengah yakni pada tahun 2014.

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph. D menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi,

 

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024