FITH Bersama Tim Warek III dan Direktorat Kerjasama Luar Negeri UTS Adakan Guest Lecture datangkan Pemateri Ahli Lebah dari Amerika Serikat

Sumbawa (UTS)-Dalam rangka meningkatkan literasi mahasiswa dan dosen tentang pengembangan lebah liar di Indonesia, Fakultas Ilmu dan Teknologi Hayati (FITH) bersama Tim Wakil Rektor III dan Direktorat Kerjasama Luar Negeri Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) menyelenggarakan guest lecture (kuliah tamu) dengan topik “Development of Indigenous Indonesia Wild Stingless Bee in Indonesia” bertempat di ruang multimedia Sumbawa Techno Park (STP), Sumbawa. (6/6/2023)

                Guest Lecture kali ini menghadirkan narasumber utama Professor Pamela Yvone Scheffler, Ph.D., yang berasal dari University Hawaii Hawaii, Community College dan narasumber Riri Rimbun Anggih Chaidir, B.Sc., M.Sc., selaku dosen Program Studi Bioteknologi FITH, dengan dipandu oleh moderator Maya Fitriana, S.Si., Ph.D., yang juga selaku Dekan FITH. Turut pula hadir Dekan Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) UTS beserta para dosen dan mahasiswa kedua fakultas -FITH dan Fateta-.

                Acara ini dibuka oleh Rektor UTS, Chairul Hudaya, Ph.D, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa topik kuliah tamu kali ini sangat tepat karena kita dapat mengetahui manfaat lebah liar di Indonesia, sehingga dengan kuliah tamu ini bisa memberikan ilmu untuk memanfaatkan keberadaan lebah liar yang berada di Indonesia, khususnya di wailayah Sumbawa.
“Terimakasih kepada Prof. Pamela dan Riri Rimbun atas berkenannya hadir dan membagikan ilmu serta pengalamannya dalam pengembangan lebah liar di Indonesia, semoga ilmu yang dibagikan bisa meningkatkan kemampuan serta keahlian kami di UTS, FITH serta Fateta” ucapnya.                 “Acara guest lecture di STP kemarin sangatlah berkesan di saya, kita tidak hanya membahas Indonesia tapi sudah skala dunia, dan yang lebih menarik pematerinya, walau beliau sudah kelihatan tua tetapi sangat exited sekali membagikan pengalamannya”. ucap Khalidan, salah satu mahasiswa rpgram studi Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) FITH UTS.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024