Sekolah Pascasarjana UTS Luluskan 53 Mahasiswa di Yudisium Ke-7

IMG_0567 (1) (1)

Sumbawa — Pada Sabtu, 19 Agustus 2023, Magister Manajemen Inovasi menggelar acara Yudisium ke-7 periode Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023. Acara ini berlangsung di aula Sumbawa Grand Hotel dan dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Dekan dan seluruh beberapa civitas akademik.

Dalam sambutannya Dr. Ahmad Yamin, S.H., M.H mengucapkan apresiasi kepada 53 peserta Yudisium yang telah menyelesaikan studi dengan baik.
“Saya berharap pengukuhan kelulusan saudara/saudari menjadi bekal untuk memperluas manfaat ilmu dengan nilai-nilai inovatif dan lulusan berdampak bagi masyarakat sehingga dapat menerapkan ilmu yang terlah didapatkan demi terciptanya kualitas kehidupan yang lebih baik,’’ ujar Direktur Sekolah Pascasarjana tersebut.

Di kesempatan yang sama, Rektor Universits Teknologi Sumbawa, Chairul Hudaya, Ph.D juga menyampaikan pesannya kepada 53 peserta Yudisium periode Semester Genap 2022/2023.
“M.M.Inov itu adalah yang pertama di UTS. Menjadi sangat penting karena inovasi merupakan jantung dari segala jenis penelitian. Harapannya, peserta yudisium hari ini bisa terbentuk sebagai manusia yang memiliki karakter kreatif, inovatif dan adaptif.”

Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan bahwa ilmu yang didapatkan dari gelar M.M.Inov ini bukan sesuatu yang perlu untuk disombongkan melainkan dijadikan sebagai sebuah pengingat agar lebih mawas diri bahwa ilmu yang telah diberikan itu sangatlah luas.

Rektor UTS dan Direktur Sekolah Pascasarjana menyerahkan piagam penghargaan prestasi kepada lulusan terbaik sekaligus lulusan dengan nilai IPK tertinggi kepada Nurfaizah, M.M.Inov dengan IPK 3,90 masa studi 3 semester.

“Jika dikemudian hari ada alumni yang berhasil dan sukses, hendaklah almamater UTS dan Magister Manajemen Inovasi lekas diberi info, dan jangan sungkan untuk sekedar berkunjung ke kampus almamater dalam rangka silaturahmi”, tambah Dr. Suparman, S.Pd., M.Pd.B.I, Kepala Program Studi Sekolah Pascasarjana.

Dengan berlangsungnya Yudisium Ke-7, 53 mahasiswa yang telah lulus menjadi wujud nyata Magister Manajemen Inovasi untuk terus bertumbuh menjadi manusia “inovatif” yang tidak hanya unggul pada aspek akademis namun juga non akademis. Sehingga harapannya para lulusan dapat mengembangkan potensi terbaik yang mereka miliki dan mampu menuai prestasi kerja dimanapun mereka berkarir atau bahkan melanjutkan pendidikannya ke jenjang selanjutnya. (mpm)

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024