Dosen UTS Lolos Sebagai Dosen Pendamping Program MSIB Bacth 5

Sumbawa – Program MSIB ( Magang Studi Independent Bersertifikat) adalah  salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diluncurkan oleh Kemendikbudristek. Program tersebut bertujuan memberikan kesempatan belajar bagi mahasiswa untuk menempuh pembelajaran didunia kerja dan salah satu upaya mendukung kelancaran program MSIB ini adalah melalui penempatan Dosen Pendamping Program (DPP) dengan mitra. DPP menjadi perwakilan akademisi yang akan mendampingi pelaksanaan program dengan mitra.

Setelah melewati seleksi, pengumuman DPP yang dikeluarkan Kemendikbud mengumumkan dosen yang berhasil lolos salah satunya dosen Universitas Teknologi Sumbawa yakni Lukmanul Hakim, M.Pd yang merupakan dosen Program Studi Psikologi, Fakultas Psikologi dan Humaniora dengan penempatan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Surabaya.

Roni Hartono, M.Pd selaku Dekan fakultas Psikologi dan Humaniora menyambut baik kabar tersebut dan memberikan apresiasi kepada dosen yang telah lolos sebagai DPP MSIB. “ Selamat kepada pak Lukman telah lolos sebagai DPP MSIB Batch 5. Tentunya ini menjadi kesempatan yang baik untuk membangun jejaring dan kolaborasi dengan industri. Diharapkan dapat memberikan kontribusi terbaiknya bagi mahasiswa dan mitra industri.” Ungkapnya.

Dosen yang telah dinyatakan lolos sebagai DPP MSIB Bacth 5 nantinya akan melaksanakan tugas dengan melalukan pendampingan dengan mahasiswa program MSIB.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024