Rasakan Sensasi Fun Hiking And Clean Up Olat Maras UTS

Sumbawa (UTS)- Memasuki masa akhir libur semester, mahasiswa Fakultas Ilmu dan Teknologi Hayati (FITH) Program Studi Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Universitas Teknologi SUmbawa (UTS) akan disibukkan dengan berbagai persiapan kuliah. Beberapa akan mengurus pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT), sebagian akan konsultasi kepada dosen. Dan, sebagian yang lain membutuhkan fokus sebelum Kartu Rencana Study (KRS) dimulai. Kegiatan seperti itu memerlukan waktu yang cukup lama dan tentu di tengah prosesnya yang melelahkan dibutuhkan refreshing agar tidak bosan. (08/09/2023)

            Kali ini Program Studi KSDA akan berbagi tips sebelum memasuki kuliah. Salah satunya dengan FITH Fun Hiking and Clean Up Bukit Olat Maras UTS. Bukit Olat Maras UTS mempunyai ketinggian sekitar 210 mdpl. Bukit tersebut berada di wilayah kampus UTS.

            Sebelum melakukan pendakian, Mahasiswa FITH berkumpul di ruang BRI FITH dan melakukan pemanasan dan pemberitahuan yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan selama pendakian yang disampaikan oleh Kepala Prodi KSDA Galih El Fikri, M.Ling dan dosen KSDA Davit Aldi, S.Hut., M.Si.

            Di sepanjang tanjakan ke puncak kita melakukan clean up kemudia kita melewati tanah berpasir dan semak-semak yang banyak. Ketika sudah melihat papan besar UTS, itu tandanya kita sudah sampai di puncak Bukit Olat Maras UTS. Setelah sampai, kegiatan dilanjutkan dengan clean up dan memperbaiki posisi huruf T pada papan UTS. Bukit Olat Maras UTS menyuguhkan pemandangan yang sangat indah.

            “Kegiatan yang sangat menarik karena melibat kan mahasiswa FITH dan menyadarkan mereka akan manfaat yang dihasilkan dari olat maras UTS Dan saya sangat senang telah menjadi peserta dalam kegiatan clean up  tersebut.” Kata Khalidan Mahasiswa KSDA.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024