Jalin Kerja Sama UTS Gait PTS Top Korea Selatan

Upaya untuk terus berjejaring dengan bebagai pihak baik industri, akademisi, juga perguruan tinggi terus dikongkretkan oleh UTS lewat berbagai kunjungan kerja baik nasional pun internasional. Kunjungan ini tentu berdampak positif bagi kemajuan universitas, karena memberi lebih banyak kesempatan bagi sivitas tidak hanya kaitan keilmuan, tetapi juga menciptakan peluang-peluang besar di masa mendatang. 

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D telah melaksanakan kunjungan kerja internasional pada 7 November 2023 ke Korea Selatan guna melakukan berbagai aktivitas, salah satunya penandatanganan MoU antara UTS dengan Gachon University /Smart Materials Research Center for IoT, Korea Selatan yang ditandatangani langsung oleh Direktur Gachon University Lee Sang-Wha, Ph.D.

“Dalam kunjungan kali ini kami UTS melakukan penandatanganan MoU dengan Gachon University yang termasuk dalam Top 10 Universitas Swasta yang ada di Korsel. dengan jumlah lebih dari 20.000 an mahasiswa. 

Saat ini belum banyak atau bahkan belum ada mahasiswa asal Indonesia di Gachon University, nantinya melalui kerja sama ini, kita bisa mengirimkan alumni atau dosen UTS untuk S3 terkait bidang material di sini.” Tutur Rektor.

Ia menambahkan, “Gachon University sendiri memiliki kekuatan yanv besar dibidang ini. Sebagai analisis center atau pusat pengkajian/menganalisis mereka memiliki spektroscopy yang sangat mumpuni dan canggih. Mereka juga memberikan beasiswa untuk orang asing, melalui mou ini bisa memudahkan kita untuk beasiswa tersebut.”

Kerja sama internasional ini meliputi berbagai bidang, diantaranya: Pertukaran dosen dan/atau staf, Pertukaran pelajar, Kegiatan penelitian dan publikasi bersama, Partisipasi dalam seminar dan pertemuan akademik,

Pertukaran materi akademik dan informasi lainnya, serta Program akademik khusus jangka pendek. 

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024