FITH UTS Teken MoU Dengan Lombok Wildlife Park, Siap Dukung Kesejahteraan Satwa Luar Habitat Asli

Pada 15 Maret 2024, UTS melalui Fakultas Ilmu dan Teknologi Hayati (FITH) telah melakukan penandatanganan MoU dengan Lombok Wildlife Park, NTB yang dilakukan langsung oleh Dekan FITH Maya Fitriana, Ph.D dan Fellicia Suadika selalu Direktur Lombok Wildlife Park bertempat di Ruang Rektor UTS.

“MoU atau kerjasama yang baru saja kami teken ini terkait tentang Tridharma perguruan tinggi. Jadi kedepan kita akan berkolaborasi baik itu magang, penelitian, dan riset bersama.” Terang Maya. 

Dalam diskusi yang berlangsung hangat, Rektor UTS Niken Saptarini, SE., M.Sc menyambut baik adanya kerja sama ini, mengingat beberapa prodi terkhusus Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) yang ada di FITH, dapat memanfaatkan kerjasama ini untuk wadah belajar langsung mahasiswa pun dosen sesuai keilmuan dan kebutuhannya. 

“Kerja sama yang sangat bagus, kita tahu bahwa Lombok Wildlife Park sendiri memang sangat mendukung dunia pendidikan terutama yang terkait Konservasi. Harapan kami banyak program yang bisa di kolaborasi kan sehingga ke depan dunia Konservasi lebih banyak didengar orang.” 

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024