Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) baru-baru ini menjalani asesmen lapangan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Asesmen berlangsung selama dua hari, dimulai dari tanggal 24 Maret.

Dalam asesmen tersebut, program studi Sosiologi UTS kedatangan dua asesor yang sangat berpengalaman di bidangnya. Prof. Dr. Wahyudi, M.Si dari Sosiologi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Dr. Tyas Retno Wulan, M.Si dari Sosiologi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dalam proses ini.

Sebagai bagian dari proses asesmen, program studi dan fakultas telah menyiapkan berbagai dokumen yang diperlukan untuk akreditasi. Dengan bantuan dari Badan Penjaminan Mutu Akademik (BPMA) UTS, seluruh dokumen telah rampung dan siap diaudit. Selain itu, program studi dan fakultas juga menyiapkan stakeholder pendukung seperti mitra kerjasama dan alumni dari program studi tersebut.

Dalam penuturannya, Prof. Wahyudi salah satu asesor juga menyebutkan bahwa program studi harus terus berkembang. “Tantangan pendidikan tinggi semakin banyak, oleh karena itu dosen dan program studi harus giat dalam bertumbuh” ujar dosen senior dari Kota Bunga tersebut.

Dekan FISIP UTS, Abbyzar Aggasi, menyebutkan bahwa ini adalah upaya fakultas dan program studi untuk meningkatkan nilai mutu dan berkembang ke depannya. “Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi dan ini adalah langkah penting dalam proses tersebut,” kata Aggasi.

Asesmen ini merupakan bagian penting dari upaya terus menerus UTS untuk memastikan kualitas pendidikan yang diberikan kepada mahasiswanya. Melalui proses ini, UTS berharap dapat memperoleh umpan balik yang berharga dan melakukan peningkatan di mana diperlukan untuk memberikan pengalaman belajar terbaik bagi mahasiswa.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024