Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) berhasil mewakili universitas dalam ajang Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA) 2024 Wilayah LLDIKTI VIII. Mereka adalah Septiani dari Program Studi Teknik Sipil yang akan mewakili UTS di bidang Biologi, dan Awalina Wahyu Riyandin dari program studi Teknik Metalurgi pada bidang Kimia.

Septiani mengungkapkan bahwa ini pertama kalinya dia ikut serta dalam ajang ini. “Perasaan saya senang dan bangga bisa mewakili UTS di ON MIPA 2024. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa tembus ke tingkat nasional,” ungkapnya.

Awalina juga tidak ketinggalan mengungkapkan rasa bangganya bisa ikut bersaing di Wilayah LLDIKTI VIII. “Saya bangga bisa mewakili UTS di ON MIPA 2024. Saya harap bisa memberikan hasil terbaik dan mengharumkan nama UTS,” tuturnya.

Dekan Fakultas Teknologi Lingkungan dan Mineral (FTLM) UTS, Dedy Dharmawansyah, S.T., M.T., memberikan apresiasi kepada kedua mahasiswi tersebut. “Kami bangga atas prestasi Septiani dan Awalina yang berhasil mewakili UTS di ON MIPA 2024. Kami yakin mereka berdua mampu memberikan hasil terbaik dan mengharumkan nama UTS,” ujarnya.

Dedy menambahkan, FTLM UTS selalu memberikan dukungan kepada mahasiswanya untuk berprestasi di berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik. “Kami berharap prestasi ini dapat memotivasi mahasiswa lain untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama UTS,” imbuhnya.

ON MIPA merupakan ajang kompetisi tahunan bagi mahasiswa perguruan tinggi di bidang Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, dan Ilmu Komputer. Ajang ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat mahasiswa di bidang sains dan teknologi, serta untuk menjaring bibit-bibit unggul untuk mewakili Indonesia di ajang internasional.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024