UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah dilaksanakan sejak tanggal 27 Februari 2024 – 27 Maret 2024. Sebelumnya, para mahasiswa perwakilan fakultas telah melalui berbagai tahapan dalam dalam Pemilihan Mahasiswa berprestasi, mulai dari Seleksi di tingkat Fakultas, Pendaftaran Delegasi oleh Fakultas ke Universitas, Pembekalan, Seleksi hingga akhirnya acara puncak Pengumuman Mahasiswa Berprestasi. 

“Pemilihan mahasiswa berprestasi ini diikuti oleh seluruh Fakultas di Universitas Teknologi Sumbawa, dengan total jumlah Delegasi adalah 8 Mahasiswa. Seleksi Mahasiswa Berprestasi diambil dari 45% Capaian Unggulan ( Prestasi, Karir Organisasi, Karya, Relawan dsb), 35% Gagasan Kreatif dan 20% Bahasa Inggris.” Terang Sherwin Ary Busman, MM selaku Direktur Kemahasiswaan dan Alumni UTS.

Dalam gelaran final pilmapres UTS, terpilih Delia Puspita Cahyani ( Fakultas Ilmu dan Teknologi Hayati) sebagai Mahasiswa Berprestasi UTS tahun 2024. Ariyo Banjardana sebagai Mahasiswa Berprestasi II perwakilan Fakultas Rekayasa Sistem, dan Juara ke 3 diraih oleh Tarisa Inayatullah perwakilan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Selain ke 3 Pemenang, ada juga juara Favorit berdasarkan vote langsung saat grand final, yaitu Dian Paramita dari Fakultas Teknologi Lingkungan dan Mineral, serta Dian juga terpilih oleh dewan juri menjadi Best Presentation.

“Dengan pencapaian tersebut, Delia akan menjadi wakil UTS dalam seleksi mahasiswa berprestasi tingkat nasional, bersaing dengan para mahasiswa berprestasi dari perguruan tinggi se-Indonesia, pada April-Juli 2024,” imbuh Sherwin.

Delia terpilih setelah melalui proses seleksi dan penilaian yang ketat dengan indikator gagasan kreatif/produk inovatif, kemampuan Bahasa Inggris, dan capaian unggulan. Delia yang sebelumnya terpilih menjadi Mapres FITH bersaing dengan para mahasiswa berprestasi yang berasal dari seluruh fakultas di UTS.

“Kegiatan Pilmapres Kemendikbudristek setiap tahun diadakan bertujuan untuk mendorong perguruan tinggi untuk mengembangkan budaya akademik yang dapat memfasilitasi mahasiswa mencapai prestasi/capaian dan membanggakan secara berkesinambungan. 

Mahasiswa yang meraih prestasi di tingkat LLDIKTI nantinya akan diseleksi lagi untuk meraih prestasi di tingkat Nasional, semoga delegasi perwakilan mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa yang meraih juara I di tingkat Universitas akan lolos pada tingkat Nasional dan meraih prestasi yang unggul.

Atas prestasi yang didapat oleh Delia, kami mengucapkan selamat dan terima kasih karena telah membawa nama baik Almamater, semoga hal ini menjadi motivasi kepada mahasiswa-ahasiswa lainnya untuk meraih prestasi tingkat Wilayah, Nasional maupun Internasional.” Pungkasnya.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024