UTS Bersama BNI Syariah : Sampaikan Kegembiraan Melalui Qurban

1
Penyembelihan Hewan Qurban. Lokasi : Samping Gedung Perpustakaan Kampus UTS

Dalam rangka perayaan hari raya Idul Adha 1440 H ini, Universitas Teknologi Sumbawa menerima sebanyak 5 hewan qurban. 2 ekor sapi dari BNI Syariah, 2 ekor sapi dari orang tua mahasiswa rantau UTS dan 1 ekor kambing dari Abu Hanif (orang tua mahasiswa UTS, asal Bekasi).

Pemotongan hewan qurban dilaksanakan di wilayah rektorat dan perpustakaan kampus UTS, yang melibatkan masyarakat sekitar kampus. Menurut ketua panitia qurban Nova Adhitya Ananda, kegiatan tersebut dikonsep untuk menyampaikan kegembiraan di hari raya kepada masyarakat di sekitar lingkungan kampus UTS.

“Konsep dari pelaksanaan kegiatan ini adalah menyampaikan kegembiraan di hari raya kepada masyarakat di sekitar lingkungan kampus UTS”, katanya.

 

Adapun jenis kegiatan yang dilaksanakan antara lain, pemotongan dan penyerahan daging qurban kepada masyarakat sekitar kampus Batu Alang, Leseng dan Talwa, lomba story telling antar mahasiswa UTS serta dimeriahkan dengan lomba memasak antar civitas akademika UTS bertempat di Ruang Publik Kreatif (RPK) UTS.

3
Lomba memasak oleh civitas akademika UTS. Lokasi Ruang Publik Kreatif UTS

Didalam setiap kegiatan perlombaan, BNI Syariah membagikan doorprize kepada setiap peserta lomba yang walaupun tidak masuk dalam kategori juara. Ahmad Nasrudin, S.E selaku Sub brand Manager BNI Syariah menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin, tahun ini dengan tema “Qurban ku Hasanah ku”, UTS menjadi tempat (mitra) dilaksanakannya program ini.

“kegiatan ini merupakan program rutin tahun kami (BNI Syariah). Tema kami “Qurban ku Hasanah ku”, UTS sebagai tempat dilaksanakannya program ini”, ujarnya.

Ahmad Nasrudin juga berharap dengan terealisasinya program ini, BNI Syariah dapat dikenal sehingga dapat membawa manfaat positif untuk pengembangan umat.

4
Peserta Pemenang Lomba Mendapatkan Hadiah dari Bank BNI Syariah

Iwan Wahyudi, S.E selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dalam sambutannya menyampaikan bahwa berqurban tidak harus ketika hari raya qurban saja, tetapi juga diluar hari itu dengan hal-hal terkecil terhadap lingkungan kita. Sebagai contoh, Iwan Wahyudi mengutip tentang kisah teladan yang dicontohkan oleh keluarga Nabi Ibrahim as.

Humas & Protokoler UTS

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin