Lolos Hibah P3D, Prodi Kewirausahaan UTS Siap Ciptakan Metode Belajar Yang Keren 

Program Studi Kewirausahaan UTS berhasil lolos hibah Pengembangan dan penyelenggaraan Pembelajaran Digital (P3D) 2024. Hal ini berdasarkan pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada Selasa 7/05/2024 lalu. P3D sendiri adalah program bantuan yang diberikan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi untuk meningkatkan dan memperluas jangkauan sumber belajar yang bermutu bagi mahasiswa. 

Fendy Maradita, SE., M.M selaku Ketua Program Studi Kewirausahaan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UTS menjelaskan beberapa hal penting terkait hibah yang berhasil diraih tersebut.

“Hibah P3D ini akan kami maksimalkan, mengingat tujuan dari hibah ini sendiri adalah untuk peningkatan mutu kualitas pembelajaran yang lebih menarik, interaktif dan relevan dengan kebutuhan mahasiswa dan kebutuhan industry 4.0 dan society 5.0. Mendorong dosen Prodi Kewirausahaan untuk menghasilkan model pembelajaran digital yang dapat memfasilitasi kebijakan MBKM, juga dapat membuka kesempatan yang lebih luas kepada mahasiswa untuk melakukan kegiatan pembelajaran di luar kampus. Dengan hibah ini pula akan sangat mendukung mengembangkan kemampuan mengajar atau pedagogis dosen sesuai dengan kurikulum KKNI dalam rangka implementasi MBKM, menciptakan model pembelajaran mata kuliah yang berbasis pemecahan kasus atau project-based learning yang interaktif, inovatif dan mudah untuk dipahami tidak hanya oleh mahasiswa tetapi oleh Masyarakat yang tertarik dengan kewirausahaan nantinya. Terakhir, dari hibah ini semoga dapat meningkatkan akses pendidikan yang luas dengan cara mengembangkan sistem e-learning dan dalam upaya pencapaian IKU.” Terang Fendy.

Fendy juga menerangkan, nantinya dalam pelaksanaan program ini, Prodi Kewirausahaan akan bermitra atau bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima, Institut Teknologi Bisnis Asia dan ST Bhinneka.

Rektor UTS Niken Saptarini, SE., M.Sc memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas prestasi ini, 

“selamat untuk Prodi Kewirausahaan FEB yang telah berhasil meraih prestasi lolos hibah P3D. 

Melalui hibah ini, kami berharap para dosen akan mampu menciptakan gebrakan dalam pembelajarannya kepada mahasiswa, mengingat misi utama program ini untuk memperluas jangkauan sumber belajar oleh dosen untuk mahasiswa. Semakin kreatif dan inovatif metode pembelajaran, semoga semakin tercerahkan dan tercerdaskan para Elang-elang muda. Semoga prestasi ini, menjadi peyemangat kita bersama untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi mahasiswa kita.” Tutur Rektor. 

144 Mahasiswa FEB UTS Ikuti Uji Kompetensi Sertifikasi Internasional Microsoft Office Spesialist (MOS) Batch 1 2024

Sumbawa— UPT Olat Maras Training Center (OMTC) UTS bekerjasama dengan CV...

Read MoreJuni 10, 2024

KMS UTS Sosialisasikan Pembuatan Paving Blok Kepada Masyarakat Desa Pernek

Sumbawa, 6 Juni 2024 – Keluarga Mahasiswa Sipil dan Program...

Read MoreJuni 10, 2024

SMArt UTS 2024, Hadirkan Kreasi dan Karya Generasi Muda 

UTS telah menggelar SMArt Event 2024 pada 28/05/2024 bertempat di...

Read MoreJuni 10, 2024