UTS Jalin Kerja Sama Internasional dengan UITM

Senin, 14 Juni 2021 telah dilaksanakan Penandatanganan Memorandum of Understanding desk to desk antara UTS dengan University of Information Technology and Management (UITM), Rzeszow, Polandia. Penandatangan MoU tersebut dilakukan terlebih dahulu oleh Rektor dari kedua belah pihak, Dr. Chairul Hudaya, Ph. D dan Dr. Wergiliusz Golabek. Acara virtual ini dihadiri oleh Dr. Justyna Berniak dari UITM, Wakil Rektor IV bidang Kerjasama dan Pengembangan Universitas Nurul Izzati, M.Sc, Direktur Kerjasama Luar Negeri, Eri Sofiatry, M.Sc dan Dosen Fakultas Teknologi Pertanian, Mega Trisutha M.Sc.

UITM merupakan universitas swasta di Rzeszow, Polandia, yang merupakan peraih penghargaan sertifikat bergengsi di Polandia “Uczelnia Liderow” untuk bekerjasama secara erat dengan lingkungan sosial dan ekonomi serta memberikan praktik dan ilmu yang bermanfaat.

UTS & UITM bersepakat untuk melakukan kerjasama dalam bidang akademik yang meliputi pertukaran mahasiswa, dosen, dan staf, kolaborasi riset, dan bertukar dosen dalam kuliah tamu di mata kuliah2 yang dikelola oleh kedua universitas. Sebagai implementasi awal MoU, UTS dan UITM, peneliti dari kedua universitas sedang menulis proposal penelitian puntuk rantai nilai berkelanjutan bagi komoditas lokal Sumbawa.

Mewakili Rektor UTS, Nurul Izzati menyampaikan bahwa UTS menyambut baik kerjasama pertama dengan universitas di Polandia ini, “UTS telah memiliki diaspora yang juga melanjutkan studi di Polandia, sehingga Polandia sudah sangat familiar bagi civitas akademika UTS. Kami sangat antusias untuk melaksanakan kolaborasi lebih jauh, seperti pertukaran mahasiswa baik dari UTS ke Polandia dan sebaliknya.” Tutur Nurul.

Rapat Kerja Tahunan UTS 2024, “Kita Siap Wujudkan Lebih Banyak Mimpi” 

Universitas Teknologi Sumbawa telah menggelar Rapat Kerja Tahunan 2024 pada...

Read MoreMaret 25, 2024

FITH UTS Teken MoU Dengan Lombok Wildlife Park, Siap Dukung Kesejahteraan Satwa Luar Habitat Asli

Pada 15 Maret 2024, UTS melalui Fakultas Ilmu dan Teknologi...

Read MoreMaret 25, 2024

Membanggakan! UTS Kembali Sukses Gelar Penanaman 4000 Mangrove Batch 2

Pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2024, Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreMaret 25, 2024

Kolaborasi Youthtopia dan UTS dalam Program Island to Island Indonesia Roadshow 2024

Youthtopia sebagai sebuah community centric platform dengan edukasi sebagai inti...

Read MoreMaret 25, 2024