Puji Motor Listrik Buatan UTS, Kapolda: Karyanya Is The Best

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc bersama Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal dan Kajati NTB Nanang Sigit Yulianto SH., MH hadir hadir dalam Soft Launching Motor Listrik “NgebUTS” buatan Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) di Kantor Bupati Kabupaten Sumbawa, Jumat (5/6/2020). Bahkan tiga petinggi daerah ini, mencoba untuk mengendarai sepeda motor listrik tersebut berkeliling halaman Kantor Bupati. Disaksikan ratusan pasangan mata, ketiganya tampak santai berkeliling dan cukup lama berhenti.

Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal yang dimintai tanggapannya mengaku bahwa ia sudah pernah mengendarai mobil listri dan sepeda motor listrik. Namun sepeda motor listrik buatan UTS dan putra Sumbawa ini adalah karya yang berbeda dari motor listrik lainnya. “Ini hebat, spektakuler. Saya pernah menggunakan sepeda motor listrik sebelumnya, tapi ini beda, ini membuktikan bahwa Sumbawa hebat, is the best,” ucap Kapolda NTB dengan ekspresi riang.

Sementara Bupati Sumbawa, H Husni Djibril B.Sc menyampaikan apresiasi kepada siapapun yang mampu berkarya di Kabupaten Sumbawa. Karena ketika karyanya dikenal dan tembus pasaran nasional dan dunia, yang ikut terkenal bukan hanya pembuatnya tapi juga Kabupaten Sumbawa sebagai tempat karya itu dihasilkan. “Kami ucapkan selamat kepada UTS dan UKM di daerah ini yang telah menghasilkan karya yang luar biasa. Kami himbau kepada masyarakat Sumbawa, jangan sampai orang luar keduluan menggunakan produk kita ini, harus kita yang lebih dulu menggunakan dan memilikinya sebagai bukti bahwa kita mencintai produk lokal kita sendiri,” pungkasnya. (JEN/SR)

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024