Kegiatan AWS UTS Berdayakan Masyarakat Melalui Akuntansi

Batu Alang, (17/10/2017)

Menjadi ajang promosi Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) sukses menyelenggarakan Accounting Week UTS (AWS). Kegiatan yang berlangsung 1 minggu tersebut menyajikan berbagai kegiatan dan perlombaan dengan kategori tingkat siswa dan mahasiswa di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Kaprodi Akuntansi FEB UTS Mujibur Rahmat, M.Acc., Akt. menuturkan AWS adalah acara tahunan yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Akuntansi dalam bidang pengabdian untuk mengenalkan prodi akuntansi ke masyarakat tidak hanya sebagai ilmu tetapi juga dari nilai-nilai sosial yang ditawarkan. Selain sebagai ajang, kegiatan tersebut juga secara mandiri mencari potensi-potensi unggulan untuk dilatih dan dipersiapkan menuju lomba tingkat nasional.

“Ini tahun kedua kegiatan yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Akuntansi FEB dengan mengenalkan akuntansi maupun memberdayakan masyarakat melalui akuntansi.” tutur sosok yang akrab dipanggil Dae tersebut.

Acara yang dibuka resmi Senin, (16/10) tersebut sekaligus dirangkaikan dengan lomba tarik tambang tingkat UTS sebagai bagian dari sub tema kegiatan yaitu perlombaan, sosialisasi serta pendampingan. Tarik tambang sendiri berlangsung sampai dengan 18 Oktober 2017 mendatang.

AWS Goes to Masjid

AWS Goes to Masjid

Untuk kategori perlombaan dibagi menjadi 2 kategori. Kategori siswa akan mengikuti lomba olimpiade akuntansi tingkat SMA/SMK/MA/SEDERAJAT se-Kabupaten Sumbawa dan KSB yang akan dilangsungkan di Aula Serbaguna SMKN 1 Sumbawa Besar, Sabtu (21/10) yang juga dirangkaikan dengan malam penganugrahan sebagai malam puncak dari kagiatan-kegiatan AWS akan dilakukan sekaligus pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah secara simbolis kepada masing-masing juara setiap lomba yang diadakan selama satu minggu tersebut.

“Pemenang pertama kategori siswa selain dana pembinaan juga akan diberikan beasiswa penuh jika melajutkan jenjang pendidikan tingginya di UTS. Juara kedua akan mendapatkan beasiswa selama satu tahun, dan juara tiga diberikan dana pembinaan.” tungkasnya.

Pada kegiatan sosialisasi, mahasiswa secara khusus memberikan penyuluhan cara penyusunan laporan keuangan di Mesjid Dusun Seminar Desa Pernek Kecamatan Moyo. Kegiatan pendampingan dilaksanakan dengan melakukan seminar bertema “Menjadi Remaja Kekinian” yang dipandu langsung oleh Jhaihan Farah Nabila selaku Chief Executive Officer (CEO) careerpedia.uts.ac.id (*a/n)

humas.pr.uts@gmail.com

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin