Seminar Ilmiah Ecology Concept dan Pemberian Penghargaan Mahasiswa Berprestasi Prodi Teknologi Industri Pertanian

Program Studi Teknologi Industri Pertanian Universitas Teknologi Sumbawa dalam rangka menambah pengetahuan tentang efisiensi produk pertanian melaksanakan seminar ilmiah. Seminar ilmiah ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian, yang diwakilkan oleh Alya Mulita sebagai ketua panitia. Selanjutnya dibuka oleh Dekan Fakultas Teknologi Pertanian yaitu Chairul Anam Afgani, S.TP., M.P. Program Studi Teknologi Industri Pertanian melaksanakan Seminar ini dengan judul “Ecology Concept” sebagai solusi menuju efisiensi produk pertanian. Hal ini penting dalam rangka meningkatkan pemanfaatan limbah pertanian sebagai bahan tambah yang berguna bagi sektor lain. Pada seminar ini, pemateri yang diundang yaitu Shafwan Amrullah, S.T., M.Eng. memberikan pemaparan tentang Ecology Concept dan pemaparannya pada bidang pertanian. Ecology concept ini sendiri berbicara tentang pemanfaatan limbah sektor yang satu sebagai bahan baku atau nilai tambah untuk sektor yang lain. Hal ini sangat penting dalam rangka mengurangi limbah pertanian dan meningkatkan efisiensi bidang pertanian.

Pada seminar tersebut, dilaksanakan pula pembagian mahasiswa berprestasi bagi beberapa mahasiswa yang mendapatkan penghargaan dari berbagai lomba. Penghargaan diberikan oleh Ketua Program Studi Teknologi Industri Pertanian secara langsung di depan audience. Penghargaan ini termasuk dalam program penting yang dilakukan setiap akhir tahun ajaran. Pada periode ini merupakan penghargaan yang diberikan pada tahun ajaran 2021/2022. Pada acara ini, penerima penghargaan terdiri dari Mahasiswa atas nama Tessy Wahyuni sebagai peraih medali perak dalam olimpiade nasional hari kemerdekaan. Selain itu Ramadhani Hasibuan sebagai peraih medali perunggu pada ajang yang sama.  Selanjutnya diberikan penghargaan pula bagi peserta finalis MTG tingkat nasional atas nama Adi Laksamana Sanjaya. Pada bagian unit kegiatan, Program Studi Teknologi Industri Pertanian juga memberikan penghargaan pada Tim Futsal TIP serta TIM tari Fateta.

Adanya acara tersebut memberikan manfaat bagi para mahasiswa serta dosen dalam mengembangkan konsep yang baik dalam melakukan efisiensi produk pertanian. Selain itu, TIP juga berharap dengan adanya pemberian penghargaan ini dapat memicu mahasiswa untuk terus meningkatkan keahlian mereka dalam berprestasi baik nasional maupun internasional.

Fakultas Hukum UTS Teken MoU dengan BMKG Provinsi NTB

Sumbawa, 04 September 2024 – Fakultas Hukum Universitas Teknologi Sumbawa resmi...

Read MoreSeptember 9, 2024

Kacamata Akademisi: Pengelolaan Lingkungan yang Cerdas untuk Mengatasi Banjir di Empang, Sumbawa

Indonesia dikenal sebagai negara yang rentan terhadap bencana alam, dan...

Read MoreSeptember 9, 2024

Fakultas Psikologi dan Humaniora Gelar Coaching Clinic untuk Persiapan Seminar Internasional

Sumbawa- Fakultas Psikologi dan Humaniora mengadakan Coaching Clinic sebagai persiapan...

Read MoreSeptember 9, 2024

Tindak Lanjut Pelaksanaan Ospek, Wakil Dekan FRS Adakan Pertemuan dengan Ketua Organisasi Mahasiswa (ORMAWA)

Sumbawa Besar, – Wakil Dekan Fakultas Rekayasa Sistem, Nora Dery...

Read MoreSeptember 9, 2024