Kerjasama UTS-KMUTT Thailand

MoU Biotek Tailand
Khotibul Umam Bersama Mahasiswa Magang Riset UTS di KMUTT

Bangkok – Kamis (15/8/2019), telah berlangsung Pertemuan antara Dekan Fakultas Teknobiologi Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) dengan perwakilan dari Internasional office King Mongkut’s University of Technology, Thailand (KMUTT) dalam rangka melanjutkan Memorandum of Understanding (MoU) yang telah disepakati kedua belah pihak untuk student exchange dan internship program berlangsung santai dan lancar. Mr. Notanan selaku penanggungjawab dari Internasional Office KMUTT, bersama dengan Advisor Internasional office, Prof. Chanchai menerima secara resmi para mahasiswa dari Fakultas Teknobiologi UTS yang terdiri dari 5 orang mahasiswa, 3 mahasiswa exchange dan 2 mahasiswa magang riset di Fakultas Bioresources KMUTT.

Mr. Notanan Memberikan Cinderamata

Selaku Dekan, Khotibul Umam merasa bangga bisa mengirimkan sekaligus mengantarkan mahasiswanya secara langsung untuk belajar dari kampus-kampus besar di luar Negeri.

“belajar dari Negara lain, meskipun sesama Asia yang tidak jauh berbeda kulturnya akan membuat mahasiswa-mahasiswa kami lebih siap dalam berkompetisi nantinya, memiliki open minded dan terbiasa kolaborasi dengan banyak orang berbeda-beda”, kata Khotibul Umam.

Prof. Chanchai pun sangat mengapresiasi adanya mahasiswa dari Sumbawa untuk belajar di kampus mereka yang juga berbasis teknologi.

“banyak teknologi-teknologi advance yang diterapkan disini, sehingga mahasiswa-mahasiswa yang biasanya belajar ditataran basic atau dasar akan memiliki pemahaman dan pengalaman yang lebih luas kedepannya, selain juga belajar dari lingkungan akademis yang ada di KMUTT, pasti akan berbeda antara Sumbawa dengan di Bangkok”, ujar Prof. Chanchai

Khotibul Umam Memberikan Cinderamata

Dalam pertemuan tersebut pun banyak hal yang dibicarakan terkait kerjasama antar kedua instansi di masa mendatang. Pertemuan yg berlangsung lebih dari satu jam tersebut diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari KMUTT maupun dari UTS.

Pengiriman mahasiswa untuk belajar selama satu semester ini adalah capaian lain yang dilakukan oleh kampus yang masih sangat muda ini dalam kerjasama yang terus berekspansi ke luar Negeri. Sebagaimana taglinenya “Grooming the Future Leader”, maka perlu mengkaderisasi para mahasiswa-mahasiswa yang kelak akan jadi pemimpin masa depan dengan membiasakan mereka di lingkungan yang beriklim kompetitif, plural dan penuh dengan inovasi-inovasi dengan cara mengirimkan mereka belajar ke negara-negara lain.

“semoga UTS dengan iron stock nya terus tumbuh dan menyebar ke seantero negeri manfaatnya”, tambah Khotibul Umam.

Humas & Protokoler UTS

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024