TRUST Adakan TOT Action Program Calon Trainer Microsoft Office

Sumbawa – Dalam rangka mempersiapkan calon trainer untuk pelatihan dan sertifikasi Microsoft Office bagi para mahasiswa dan masyarakat umum, TRUST menyelenggarakan Training of Trainer yang diikuti oleh para calon trainer yang dipilih berdasarkan hasil kesepakatan kerjasama antara UPT OMTC dengan TRUST Unified System sebagai penyedia pelatihan dan sertifikasi Microsoft Office.

Training of Trainer (TOT) adalah pelatihan yang ditujukan untuk orang-orang yang disiapkan menjadi trainer atau pelatih dan nantinya meneruskan materi pelatihan ke orang lain. Singkatnya, tujuan dari TOT adalah untuk membentuk pelatih/ fasilitator andal yang memiliki kompetensi mumpuni sehingga dapat berperan aktif sebagai pelatih profesional.

Didampingi oleh trainer TRUST profesional, Ragowo Riantory, kegiatan berlangsung selama dua hari terhitung Senin-Selasa,  30 – 31 Januari 2023 secara daring melalui aplikasi Teams.

Hari pertama, calon trainer diberikan pemahaman serta penjelasan materi yang terdiri dari modul pembelajaran  Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint dan Microsoft Word. Sementara di hari kedua pelatihan, calon trainer melaksanakan Ujian TOT kemudian disusul agenda review hasil ujian yang  sekaligus mengakhiri kegiatan pelatihan tersebut.

Jefri Muhrimansyah, S. Kom dan Yulia Sasmiranti, S.E berhasil menyelesaikan pelatihan tersebut dengan meraih nilai memuaskan. Nantinya kedua calon trainer ini akan menjadi trainer bagi pelatihan dan sertifikasi Microsoft Office yang rencananya akan diadakan dalam waktu dekat.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa UPT OMTC telah menandatangani kerjasama dengan TRUST terkait pelatihan Microsoft Office pada November tahun lalu. Hal ini selaras dengan upaya OMTC untuk mencetak SDM yang siap terjun ke dunia kerja profesional dan berdaya saing. Selain itu, peserta yang dinyatakan kompeten akan mendapatkan sertifikat yang diakui & kredensial dari Microsoft. (PR)

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024