MoU NgebUTS dan SMKN 3 Mataram, Ciptakan Showroom & Service Center NgebUTS

Selasa, 23/02/2021 Tim NgebUTS telah melaksanakan Penandatangan Perjanjian Kerjasama Pengembangan Motor Listrik dengan SMK Negeri 3 Mataram (SMEKTI) bertempat di Mataram, NTB. Penandatangan dilakukan  langsung oleh Tim Ngebuts yang di ketuai Ahmad Jaya, S.Pd., M.T yang juga Direktur Utama PT. Olat Maras Power didampingi oleh Wakil Rektor IV bidang Kerjasama UTS Nurul Izzati, S. Si., M. Sc dengan Kepala Sekolah SMKN 3 Mataram Ruju Rahmad, S.Pd., M.T didampingi
Waka Kurikulum Anwar muhaimin, S.Pd.,M.T, Waka Sarana dan Prasarana Mohamad Riadi, S.Pd, S.ST., lalu Waka Kesiswaan Drs. Syaifuddin, M.M., Waka Humas Ahmad, S.T, Waka Kurikulum Anwar Muhaimin, S.T, M.Pd dan Kepala Unit Produksi Ketut Tusan, S.T serta
Ketua Team Dokar Listrik (Dolis) Hadi Kurniawan, S.T.

Kerjasama yang baru saja dijalin dengan SMEKTI ini memiliki beberapa poin penting, diantaranya peranan SMKN 3 Mataram sebagai penyedia tempat/showroom sepeda listrik NgebUTS meliputi penjualan, pemesanan, service dan menyediakan konsultasi bagi konsumen yang ingin mendapatkan informasi terkait sepeda listrik khusus wilayah Mataram yang tentunya bertempat di SMKN 3 Mataram.

Ahmad Jaya saat dijumpai, menceritakan awal mula kerjasama ini bisa terjalin, “sebelumnya kami menjalin komunikasi dengan teman-teman di SMEKTI, kira-kira sekitar beberapa bulan lalu terkait Ngebuts. Kita ketahui bahwa memang SMEKTI ahli dibidang teknik dan kelistrikan karena memiliki 3 kejuruan unggulan yakni, Teknologi Rekayasa, Pertambangan dan Energi, dan Teknologi Informasi sehingga kami rasa sangat cocok jika bermitra untuk distribusi NgebUTS ke masyarakat. Komunikasi terus berlanjut, lalu kami tawarkan kerjasama berkaitan dengan publish NgebUTS dan lainnya hingga penandatanganan MoU dengan SMKN  3 Mataram dapat dilaksanakan hari ini.” Tutur Jaya.

Jaya juga menyampaikan harapannya terkait MoU yang terjalin dengan SMEKTI.
“Kami berharap melalui kerjasama ini dapat memberikan manfaat juga menjadi cara transfer knowladge untuk kedua belah pihak, dan ini menjadi ikhtiar tiada henti dengan merintis kerjasama untuk riset dan development,  production  and service center untuk Sepeda Listrik (NgebUTS dan Smekti) Pungkasnya.

Direncanakan pada Maret mendatang Showroom and Service Center NgebUTS pertama akan di launching sehingga dapat segera beroperasi, namun tidak menutup kemungkinan ditempat lain juga akan dibuka kedepannya.

Menanggapi hal tersebut Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph. D memberikan apresiasi kepada Tim NgebUTS dan Tim Warek IV yang telah mengupayakan terlaksananya kerjasama ini. “Selamat kepada Tim NgebUTS, atas progres lanjutan dari NgebUTS. Kerjasama dengan SMKN 3 Mataram ini tentunya akan membantu lebih familiarnya masyarakat dengan moda transportasi ramah lingkungan NgebUTS. Banyak yang penasaran ingin merasakan sensasi NgebUTS, tersedianya tempat yang dapat mengakomodir penjualan sekaligus service semacam ini tentunya memberi kemudahan. Selamat dan semoga semakin sukses lagi untuk teman-teman.” Ucap Rektor UTS.

Rapat Kerja Tahunan UTS 2024, “Kita Siap Wujudkan Lebih Banyak Mimpi” 

Universitas Teknologi Sumbawa telah menggelar Rapat Kerja Tahunan 2024 pada...

Read MoreMaret 25, 2024

FITH UTS Teken MoU Dengan Lombok Wildlife Park, Siap Dukung Kesejahteraan Satwa Luar Habitat Asli

Pada 15 Maret 2024, UTS melalui Fakultas Ilmu dan Teknologi...

Read MoreMaret 25, 2024

Membanggakan! UTS Kembali Sukses Gelar Penanaman 4000 Mangrove Batch 2

Pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2024, Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreMaret 25, 2024

Kolaborasi Youthtopia dan UTS dalam Program Island to Island Indonesia Roadshow 2024

Youthtopia sebagai sebuah community centric platform dengan edukasi sebagai inti...

Read MoreMaret 25, 2024