OMTC Laksanakan Pelatihan Dan Sertifikasi Public Speaking Secara Daring Dan Luring

Sumbawa – Dewasa ini, memiliki hard skill memang sangat diperhitungkan karena akan bermanfaat di manapun kita berada. Terlebih lagi jika dibarengi dengan soft skill seperti mahir berbicara di depan umum atau Public Speaking. Public Speaking merupakan soft skill yang harus dimiliki oleh siapa saja, termasuk mahasiswa yang nantinya akan menjadi bekal untuk turun ke masyarakat maupun ke ranah kerja professional. Menanggapi hal tersebut, OMTC kembali menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Public Speaking yang diikuti oleh mahasiswa se-UTS.

Kegiatan ini telah berjalan sejak tanggal 30 November 2022 sampai saat ini. Diikuti oleh ratusan mahasiswa dari tiap fakultas dan program studi, pelatihan terbagi menjadi 7 kelas yaitu Kelas A-G. Beberapa diantaranya dilakukan secara daring via Zoom dan untuk kelas luring bertempat di Gedung FISIP dan Gedung Fakultas Psikologi dan Humaniora.

Dalam pelaksanaannya, trainer akan menentukan jadwal pertemuan sekaligus penyampaian materi serta jadwal uji kompetensi. Pertemuan dilakukan 3 sampai 4 hari dengan memberikan materi dan tugas pelatihan, setelahnya dilaksanakan uji kompetensi keahlian guna menilai apakah peserta telah berhasil memahami materi yang disampaikan sehingga dinyatakan kompeten. Peserta yang dinyatakan kompeten adalah peserta yang telah memenuhi kriteria dan syarat ketentuan pada poin-poin penilaian pelatihan dan sertifikasi Public Speaking.

Public Speaking memiliki banyak sekali manfaat dan dianggap dapat membantu meningkatkan relasi juga jenjang karir. Dengan demikian, untuk menghadapi era kompetitif dan semakin maju ini diperlukan kecakapan hard skill dan soft skill. (pr)

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024