Kenalkan Program Studi dalam Osjur Mahasiswa IP UTS 2022

Sumbawa UTS – Prodi Ilmu pemerintahan Universitas Teknologi Sumbawa melaksanakan osper jurusan yang diselenggarakan oleh Pengurus Himpunan mahasiswa Ilmu pemerintahan (HIMJIP) dengan mengangkat tema “Memperkuat kolaborasi Mahasiswa untuk mewujudkan prodi Ilmu pemerintahan yang berprestasi dan berdaya saing.” Dilaksanakan di Gendung FISIP dimulai pada tanggal 19 November 2022 yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru prodi Ilmu pemerintahan UTS.

Ospek Jurusan yang dilaksanakan dengan menghadirkan dosen-dosen aktif Ilmu Pemerintahan seperti Leni Nurul Kariyani, Irawansyah, Dedi Supriadi serta Topan Rahmatul Iman sebagai perwakilan Dekanat FISIP. Osjur yang dikemas menjadi dua bagian ini dengan agenda senam bersama yang di lanjutkan dengan penanaman pohon, dilanjutkan dengan sesi materi tentang
MBKM, Cara Penulisan Karya Ilmiah, Leadership, Pengenalan Jurusan, Etika Guru dan Murid Serta Materi Tentang Organisasi. 

Dalam kegiatan osjur tersebut Fahri filjihad selaku ketua Himjip mengutarakan maksud dari pelaksanaan osjur ini adalah untuk memberikan wawasan terhadap mahasiswa baru mengenai dunia kampus. “Kami dari himpunan merasa perlu untuk mengambil peran turut serta dalam mendekatkan adik-adik mahasiswa baru dengan elemen kampus. Kami menghadirkan dosen, pihak dekanat dan juga mengemas kegiatan dengan sederhana agar mahasiswa tidak merasa sungkan untuk bersosialisasi.” Tutur Ketua Himjip tersebut.

Membangun iklim belajar yang nyaman juga menjadi visi yang selama ini digagas oleh program studi Ilmu Pemerintahan. Leni Nurul Kariyani selaku ketua program studi menyampaikan apresiasi terhadap hal ini. “Kami mendukung kegiatan himjip. Kedepannya kami dari prodi mengharapkan akan lebih banyak kegiatan-kegiatan bermanfaat yang diinisiasi oleh himjip selaku himpunan mahasiswa.” (Fe)

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024