Hadirkan Mini Nusantara dalam Yudisium FEB UTS 2023

Salah satu agenda penting bagi mahasiswa setelah menyelesaikan tugas akhir adalah pengukuhan mahasiswa menjadi seorang sarjana, rabu (01/02/2023) Fakultas Ekonomi dan Bisnis helat yudisium dengan mengusung tema “mini nusantara” yang bertempat di Aula Hotel Sernu Raya dan dihadiri langsug oleh Rektor Universitas Teknologi Sumbawa Charul Hudaya, Ph.D, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Muhammad Nurjihadi, M.Si, beserta Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UTS.

Yudisium FEB UTS dilaksanakan pada malam hari dan diikuti oleh 94 mahasiswa, diantaranya 30 mahasiswa dari Program Studi Akuntansi, 32 mahasiswa Program Studi Manajemen, 26 mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan, dan 6 mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum dengan rata-rata Indeks Prestasi Kumulatif diatas 3.00 atau berpredikat sangat memuaskan.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UTS dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para lulusan yang telah mendapatkan pengukuhan setelah pembacaan Surat Keputusan yang disampaikan oleh Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Diah Anggeraini Hasri, M.Sc.

“saya ucapkan selamat kepada mahasiswa per malam ini yang telah resmi menyandang gelar masing-masing sebagai seorang sarjana. SKL dan Ijazah bukan bukti bahwa kita bisa berfikir, itu hanya bukti bahwa kita pernah sekolah. Apa yang telah didapatkan hingga malam ini tidak boleh menjadi penutup semangat anda untuk belajar. Selain itu dengan apa yang sudah diraih malam ini  tidak boleh menjadikan anda merasa menjadi orang yang lebih baik daripada orang yang tidak mendapatkan ijazah. Orang lain dan masyarakat tidak butuh anda menjadi sarjana, akan tetapi yang mereka butuhkan  adalah kontribusi, dan solusi apa yang dapat anda berikan kepada masyarakat. Intinnya malam ini bukan akhir dari proses anda untuk tetap terus belajar.” Ujarnya.

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D yang ikut hadir pada kegiatan yudisium ini memberikan ucapan apresiasi kepada calon wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa.

“Saya melihat teman-teman malam ini luar biasa. Saya bersyukur dan bangga karena malam ini kita mengadakan yudisium di tempat yang luar biasa. Selain yudisium malam ini juga akan ada FEB Awards sebagai bentuk apresiasi kepada teman-teman yang sudah mendedikasikan dirinya untuk kampus kita tercinta. Tahun ini kampus kita memasuki tahun yang ke 10 bagi sebuah kampus 10 tahun perjalanan merupakan langkah yang masih sangat muda. Jika dibandingkan dengan kampus lain yang telah berdiri puluhan tahun bahkan rastusan tahun mungkin kampus kita diibaratkan seperti bayi. Akan tetapi walaupun seperti itu kampus kita telah banyak menghasilkan pencapaian diantaranya akreditasi untuk perguruan tinggi kita mendapat predikat baik sekali. 

Saya seringkali ditanya kenapa kampus yang baru berdiri 10 tahun mendapatkan predikat baik sekali. Dan saya menjawab ini berkat pak jihad dan dosen yang lainnya yang sangat mendedikasikan dirinya untuk memajukan kampus kita.” Ujarnya.

Yudisium merupakan salah satu proses akademik terkait dengan penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Pada kegiatan ini juga diserahkan piagam penghargaan bagi mahasiswa lulusan terbaik Fakultas Ekonomi dan Bisnis UTS yang diraih oleh Fhairusziyah mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3.93

Sebagai lulusan terbaik FEB UTS dalam sambutannya Fhairusziyah menucapkan penuh rasa syukur dan terima kasih atas apa yang diraih hingga saat ini.

“predikat ini bukan hanya untuk saya pribadi tapi ini untuk kita semua yang hadir diruangan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang selalu mendukung saya hingga saat ini khususnya kepada teman saya dan juga dosen pembimbing saya yang selalu dengan sabar menuntun saya hingga bisa meraih ini semua.” Tuturnya.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024