Gusti Teknik Industri Raih Gelar Lulusan Terbaik Fakultas Rekayasa Sistem UTS

Yudisium Fakultas Rekayasa Sistem Universitas Teknologi Sumbawa Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023 telah sukses dilaksanakan pada tanggal 21 Februari 2023 di Raberas Resto. Acara ini dihadiri oleh para dosen dan keluarga dari 17 mahasiswa yang di yudisium, terdiri dari 3 program studi yaitu Teknik Elektro, Teknik Industri, dan Teknik Mesin.

Acara yudisium ini dibuka oleh Ketua Panitia Yudisium, Yunanri W, M. Kom, dan dihadiri oleh Dekan Fakultas Rekayasa Sistem, Mietra Anggara, M.T., dan Wakil Dekan Fakultas Rekayasa Sistem, Silvia Firda Utami, M. Sc. Selain itu, acara yudisium juga dihadiri oleh Perwakilan Rektor Universitas Teknologi Sumbawa, Wakil Rektor 1, Rusmin Nurjadin, M.Pd.

Dalam sambutannya, Rusmin Nurjadin menyampaikan selamat kepada para lulusan yang telah berhasil menyelesaikan studinya. Ia juga mengutip sebuah kutipan dari Bung Karno, “Berikan aku 10 pemuda, maka akan ku guncangkan dunia. Nah, kali ini ada 17 pemuda yang akan guncangkan dunia.”

SK kelulusan dibacakan oleh Silvia Firda Utami, Sebanyak 17 mahasiswa berhasil menyelesaikan studinya dengan sukses dan mendapatkan gelar sarjana. Selain itu, ada juga penghargaan bagi lulusan terbaik dari masing-masing program studi dan lulusan terbaik dari Fakultas Rekayasa Sistem. I Gusti Agung Ngurah Purnamadinata berhasil meraih penghargaan sebagai lulusan terbaik program studi industri dan lulusan terbaik Fakultas Rekayasa Sistem dengan IPK 3,98.

Sedangkan Yasyfin Nur Muhammad berhasil meraih penghargaan sebagai lulusan terbaik program studi teknik elektro dengan IPK 3,6 dan Rais berhasil meraih penghargaan sebagai lulusan terbaik program studi teknik mesin dengan IPK 3,23.

Dalam acara yudisium ini, para lulusan terbaik juga mendapatkan penghargaan dan sertifikat atas prestasi yang mereka raih selama menempuh pendidikan di Fakultas Rekayasa Sistem Universitas Teknologi Sumbawa.

Mietra Anggara memberikan selamat kepada 17 lulusan. “Selamat kepada 17 lulusan Fakultas Rekayasa Sistem, Semoga para lulusan Fakultas Rekayasa Sistem Universitas Teknologi Sumbawa dapat menjadi tenaga ahli yang mampu berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara. Selamat kepada para lulusan dan terus berkarya!” kata Mietra.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024