Sekolah Pascasarjana UTS Luluskan 127 Mahasiswa Magister Manajemen Inovasi

Sumbawa — Sebagai tanda kelulusan resmi dan menyandang gelar Magister Manajemen Inovasi, Sekolah Pascasarjana Universitas Teknologi Sumbawa mengadakan Yudisium ke-6 Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023. Bertempat di Aula Grand Hotel Sumbawa, acara berlangsung pada Sabtu, 11 Februari 2023 dan diikuti oleh 127 mahasiswa calon wisudawan dan wisudawati.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala KCD Dikbud Kab. Sumbawa, Rektor Universitas Teknologi Sumbawa, Dekan, para Wakil Dekan, Dosen Penguji serta Dosen Pembimbing. Acara diawali dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Miftahul Rahman, M.M.Inov. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars UTS yang diikuti oleh seluruh mahasiswa dan para tamu undangan.

Acara dimeriahkan dengan kata sambutan yang dibuka langsung oleh Direktur Sekolah Pascasarjana, Dr. Ahmad Yamin, S.H., M.H yang menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang telah berjuang dan menuntaskan pembelajarannya di Sekolah Pascasarjana. Beliau berpesan agar mahasiswa yang telah lulus dapat memanfaatkan ilmu yang didapat selama belajar di bangku kuliah dengan baik. Sehingga dapat ikut berkontribusi nyata dengan memberikan inovasi dalam masyarakat demi kemajuan bangsa. Selain itu, sebagai alumni mereka dihimbau untuk tetap menjaga nama baik alamamater tercinta.

Sambutan berikutnya juga disampaikan oleh Chairul Hudaya, Ph.D yang mengharapkan agar para mahasiswa dapat memberikan kontribusinya sehingga dapat menciptakan keberadaban NTB yang gemilang. Beliau juga menambahkan bahwa sampainya para mahasiswa pada titik akhir perjalanan dalam menempuh gelar magister manajemen inovasi ini ialah tidak lain juga berkat usaha dari dosen-dosen hebat sehingga dapat melahirkan lulusan magister terbaik berdasarkan suatu pendidikan yang bermutu tinggi. Akhir sambutan, Rektor Universitas Teknologi Sumbawa tersebut menyampaikn pesan kepada seluruh peserta yudisium agar ilmu yang diperoleh dapat dimanfatkan dengan sebaik-baiknya sehingga inovasi yang dihasilkan pun dapat berdampak bagi masyarakat sekitar.

Memasuki acara inti, pembacaan Surat Keputusan Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Teknologi Sumbawa dibacakan oleh Kaprodi Manajemen Inovasi, Dr. Suparman, S.Pd., M.Pd.B.I. Yang dilanjutkan dengan penyerahan SKL dan pengalungan slempang oleh Sekretaris Sekolah Pascasarjana, Dr. Umar, M.Pd, Direktur Pascasarjana dan Rektor UTS. Berdasarkan surat keputusan, maka ditegaskan bahwa dari 127 peserta yudisium, sebanyak 63 mahasiswa dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude, 57 mahasiswa dengan predikat sangat memuaskan serta 7 mahasiswa dengan predikat memuaskan. Mahasiswa yang mendapat predikat yudisium sebagai lulusan terbaik diberikan kepada Sulas Anggraini, M.M.Inov.

Mendekati akhir dari acara, kegiatan yudisium mempersilahkan kepada Ketua Alumni M.M.Inov untuk menyampaikan pesan serta kesannya selama berkuliah di Sekolah Pascasarjana Universtitas Teknologi Sumbawa. Beliau menegaskan bahwa perjalanan menuju moment bahagia hari ini bagi seluruh peserta yudisum prosesnya tidaklah mudah. Beradaptasi dengan sifat dan karakter baru teman-teman mahasiswa lain yang datang dari luar pulau Sumbawa tentunya menjadi sebuah tantangan yang nantinya bisa diceritakan lagi dari para alumni kepada mahasiswa baru Sekolah Pascasarjana.


“Setelah mendapatkan gelar kelulusan ini, perlu dicatat bahwa Magister Manajemen Inovasi merupakan profesi yang inovatif sehingga ilmunya pun perlu dimanfatkan untuk mendukung apa yang telah dibangun. Dalam hal ini tentunya untuk mewujudkan NTB yang gemilang. Semoga ilmu yag telah diperoleh menjadi manfaat bagi ratusan hingga ribuan bahkan jutaan orang di luar sana yang ingin menjadi bagian dari sekolah ini untuk menjadikan UTS membumi dan mendunia.” ucap Asraruddin, M.M.Inov, yang juga merupakan Ketua Angkatan 6 dan 7 Sekolah Pascasarjana.

Kegiatan Yudisium ke-6 Sekolah Pascasarjana Universitas Teknologi Sumbawa diakhiri dengan pembacaan do’a dan ditutup dengan sesi foto bersama. (mpm)

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024