Mahasiswa FITH ‘Borong’ Juara dalam UTS Preneur Day Business Competition 2022

Sumbawa (UTS) – Empat tim dari Fakultas Ilmu dan Teknologi Hayati Universitas Teknologi Sumbawa (FITH UTS) sukses memborong Juara dalam UTS Preneur Day Business Competition 2022 yang diselenggarakan di Gedung Sumbawa Technopark pada Selasa (20/12).

UTS Preneur Day Business Competition merupakan salah satu program yang diinisiasi oleh UTS Launchpad (Lembaga Inkubator Bisnis UTS) yang diselenggarakan setiap tahun. Kompetisi ini adalah ajang kompetisi wirausaha muda yang inovatif dan kreatif dari mahasiswa di lingkungan UTS. Kompetisi ini dilaksanakan untuk mewujudkan ide-ide inovatif dan kreatif dalam bidang jasa, industri kreatif, kuliner (makanan dan minuman), teknologi, dan lain-lain. Hal ini tentu menjadi peluang besar bagi mahasiswa untuk meraih prestise dari ide-ide tersebut. Kompetisi bergengsi ini juga cara yang bagus untuk memperluas jaringan, memperoleh bakat baru, dan mendapatkan umpan balik tentang pengembangan ide wirausaha.

Kompetisi bisnis UTS pada tahun 2022 ini menawarkan berbagai peluang bagi mahasiswa untuk memenangkan kompetisi khususnya dalam kategori Startup Business. Kategori Startup Business yang dimaksud di sini adalah bisnis atau usaha yang masih dalam bentuk ide/rencana bisnis yang mampu mendatangkan keuntungan dan berkelanjutan.

Empat tim dari FITH berhasil lolos ke babak final dan mempresentasekan ide bisnis masing-masing dan ke empat tim berhasil meraih juara. Tim Horseganic Coffee (Kopi Susu Kuda Sumbawa) yang terdiri dari Fahri Timura Astana Putra (Peternakan 2020), Sofia Indaningsih (Bioteknologi 2020), Meiriskika Tatia Nurseha (Manajemen 2020) dan Uwais Al-Qarani (Ilmu Komunikasi 2020) berhasil meraih Juara 2. 

Tim Budidaya Maggot sebagai Alternatif Pakan Ayam dan Ikan Berprotein Tinggi (MagGrow) yang terdiri dari Muhammad Ade Putra (Bioteknologi 2018), Muhammad Zenal (Bioteknologi 2019), Rima Safira (Bioteknologi 2019), dan Annisa Alifiya Mutmainnah (Bioteknologi 2020) berhasil meraih Juara 3.

Tim MagGrow dan VCO meraih Juara 3 dan Juara Harapan 2

Sementara itu Tim Cocofrens Virgin Coconut Oil (VCO)yang terdiri dari Dwi Agusmi (Bioteknologi 2020), Radela Julia Lestari (Bioteknologi 2020), Ririn Dwi Novianti (Bioteknologi 2020), Maya Aprilia (Bioteknologi 2020), dan Dila Afliana (Bioteknologi 2020) berhasil meraih Juara Harapan 2 dan Tim Muslimah Fashionable (rimaahijab.id)yang beranggotakan sama dengan dengan tim MagGrowberhasil meraih Juara Harapan 3.

Tim rimaahijab.id meraih Juara Harapan 3

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024